UIN Jakarta Gelar Sosialisasi ke Sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula MAN 2 Pekanbaru, BERITA UIN Online–Untuk memperkenalkan UIN Jakarta kepada siswa-siswi di Kota Pekanbaru, Riau, pada Selasa-Jum’at (6-9/11), Tim Road Show UIN Jakarta mengunjungi sejumlah sekolah di kota  tersebut.  Selain berkunjung ke Madrasah Aliyah  Negeri (MAN) 2, tim juga bertandang ke MAN 1,  SMA Ash-Shofa, SMK N 2, Pesantren Dar el-Hikmah, dan Pesantren Babus Salam.

Tim Road Show terdiri atas tim Subbag Pelayanan Informasi dan Humas, Subbag Pengolah Data, dan Subbag Pendidikan dan Pengajaran.

Kunjungan ke beberapa lembaga pendidikan itu dalam rangka menghadiri undangan dan permohonan sosialisasi UIN Jakarta. “Kita datang ke Riau untuk memberikan informasi tentang UIN Jakarta. Ini peluang untuk memperkenalkan kepada mereka,”kata Kasubbag Pelayanan Informasi dan Humas  Feni Afriyani SAg MH di Aula MAN 2 Pekanbaru, Selasa (6/11).

Wilayah Pekanbaru dipilih, karena banyak sekolah, madrasah, dan pesantren ungggul di daerah ini. “Selain itu, Pekanbaru merupakan daerah kaya. Jadi tentunya banyak potensi yang bisa dijadikan kerjasama antara UIN Jakarta dengan lembaga-lembaga pendidikan di sana,”sambung dia.

Di hari pertama, Selasa (6/11), tim road show diundang ke MAN 2. Di bekas lembaga Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) itu, ratusan siswa-siswi sangat antusias menerima kunjungan kehadiran tim.

Tidak sedikit di antara mereka yang meminta informasi lebih rinci tentang jadwal dan peluang kuliah di UIN Jakarta. “Jalur masuk apa saja yang ada di UIN Jakarta? Bagaimana seleksianya,”tanya Titin, siswi kelas XII IPA.

Selain Titin, beberapa siswa-siswi yang lain juga bertanya tentang beasiswa, biaya kuliah, asrama, dan sebagainya.

Beberapa sekolah juga turut serta dalam dalam kegiatan ini, antara lain MAN 1 dan SMK 8. “Bolehlah, Pak kami diberikan alamat dan kapan mulai pendaftarannya,”ujar Elfianti N, S.Pd, Guru Bimbingan dan Konseling. (da/Saifudin)