Cibubur, BERITA UIN Online—Tim Publikasi dan Dokumentasi serta perwakilan dari bagian Akademik UIN Jakarta menghadiri undangan SMA Labschool untuk melakukan sosialisasi mengenai mekanisme untuk dapat menimba ilmu di kampus yang beralamat di Ciputat tersebut. Sosialisasi yang dilaksanakan pada, Kamis (25/01), bertempat di Aula SMA Labschool, Cibubur, Jakarta Timur.

Acara yang mengusung tema “Career Day SMA Labschool Cibubur 2018″ ini, mendapatkan sambutan hangat dari para siswa, yang jumlahnya tidak kurang dari 150 peserta, terdiri dari dewan guru, siswa, dan wali siswa.

Dalam acara tersebut, selain mengadakan program pelayanan bimbingan dan konseling bagi siswa, juga diadakan seminar jalur masuk perguruan tinggi negeri. Orientasi dan informasi tentang perguruan tinggi ini tentunya sangat bermanfaat bagi sekolah yang bersangkutan agar mampu meningkatkan presentase siswanya yang masuk perguruan tinggi negeri dengan jurusan yang diinginkan.

Seperti dilansir labschool-unj.sch.id, Labschool mengalami kenaikan presentase penerimaan masuk perguruan tinggi negeri secara signifikan. Siswa SMA Labschool Cibubur pada tahun kedua memiliki presentase 47 persen yang berhasil diterima di PTN dengan jurusan dan fakultas yang berbeda-beda. Diprediksi, angka itu akan terus meningkat pada tahun-tahun berikutnya.

Sekedar informasi, pada acara tersebut UIN Jakarta mengutus empat orang karyawan. Masing-masing dua orang dari bagian dokumentasi dan publikasi, dua orang lainnya dari bagian akademik.

Salah satu karyawan yang diutus dari bagian Pubdok, Samsudin kepada BERITA UIN Online mengatakan, bahwa kehadiran mereka dalam rangka memberikan informasi mengenai jalur-jalur masuk UIN Jakarta.

“Saat ini, seperti kita ketahui, jalur masuk yang sudah dibuka antara lain SNMPTN, SBMPTN, dan SPAN PTKIN. Kami dirasa perlu untuk mensosialisasikan beberapa kebijakan baru di tahun ini yang terkait jalur-jalur tersebut,” jelas pria yang akrab disapa Bang Din itu.

Masih menurut Bang Din, siswa nampak antusias dan khusu mengikuti jalannya acara. Beberapa dari mereka mengajukan pertanyaan yang menyangkut jalur-jalur masuk UIN Jakarta, serta sistem perkuliahan bahkan peluang beasiswa yang ditawarkan oleh UIN Jakarta. (lrf/adit)