UIN Jakarta Gelar Sosialisasi JFU dan JFT

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula Pusdiklat Kemenag RI, Berita UIN Online – Dengan sosialisasi Jabatan Fungsional Umum (JFU) dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) diharapkan mampu terus memperbaiki kinerja pegawai UIN Jakarta, serta mampu melihat dan  menempatkan pegawai sesuai dengan keahliannya. Demikian disampaikan Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, dalam penyampaiannya saat membuka kegiatan sosialisasi JFU-JFT sesuai UU No.5 Th 2014 tentang Aparatur Sipil Negara di lingkungan UIN Jakarta, sosialisasi dilaksanakan di Aula Pusdiklat Kemenag RI pada, Selasa (12/10).

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, diharapkan ke depan penempatan serta pemberian tugas kepada pegawai sesuai dengan keahlian dan porsi yang tepat, sehingga kinerja pegawai akan epektif dan efisien,” tambah Rektor.

Rektor menambahkan, agar (JFU-JFT.red)  ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, harus ada rasio ukur yang kita sepakati bersama. Rasio yang dimaksud adalah alat ukur kinerja dan tanggungjawab serta tugas yang diberikan kepada pegawai, sehingga mampu terukur dan dapat diadakan evaluasi kerja.

“Hal ini semua kita laksanakan tiada lain untuk meningkatkan epektifitas dan efisiensi kinerja pegawai UIN Jakarta dalam melaksanakan tugas pelayanan dan pendidikan di lingkungan UIN Jakarta,” tambah Guru Besar Metodologi Penelitian Pendidikan ini.

Sosialisasi yang dijadwalkan dilaksanakan selama dua hari, yakni (12-13/10) ini, dihadiri 30 peserta. Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MA, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadillah Suralaga M.Si turut hadir dalam sosialisasi tersebut, juga  segenap jajaran sivitas akademik UIN Jakarta. (LRF)