UIN Jakarta Gelar Sosialisasi di Pesantren Daar el Qolam

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

IMG-20160126-WA0000Tangerang, Berita UIN Online— UIN Jakarta mengadakan sosialisasi pada acara Education Expo yang diadakan oleh Pondok Pesantren Daar el Qolam, Kamis (21/01). Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan milad Pondok Pesantren Dar El Qolam yang ke-48.

“Kedatangan kami tidak hanya menghadiri milad pondok pesantren, namun sekaligus mengadakan sosialisasi tentang UIN Jakarta kepada para santri yang akan mengikuti UAN dan melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi,” papar Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani, SH, MH.

Acara Education Expo ini diikuti oleh 25 perguruan tinggi yang ada di Indonesia serta perwakilan dari Management and Science University (MSU) Malaysia. Para siswa/santri sangat antusias mengikuti jalannya acara Education Expo dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait sistem ujian masuk perguruan tinggi, fakultas-fakultas yang ada, serta prospek di dunia kerja setelah lulus dari perguruan tinggi.

Salah satu santri ketika ditemui tim Berita UIN, mengungkapkan antusiasnya terhadap kegiatan ini. “Alhamdulillah, dengan kegiatan ini saya bisa mendapatkan informasi yang jelas secara langsung dan tidak perlu jauh-jauh mendatangi kampus, karena kegiatan di pesantren cukup padat saat ini,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Daar el Qolam merupakan Pondok Pesantren yang berdiri sejak tahun 1968 M atau sekitar 1387 H diasuh oleh KH. Ahmad Rifa’i Arif, putra pertama dari 12 bersaudara dari pasangan H. Qasad Mansyur (penggagas awal) dan Hj. Mastufah. Pondok pesantren Daar el Qolam beralamat di Jalan Raya Serang KM. 35 Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. (LRF)