Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– UIN Jakarta melalui Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) akan menggelar Seminar Internasional bertajuk Pendidikan Perdamaian untuk Dunia.

Acara yang terselenggara berkat kerja sama dengan Heavenly Culture World Peace Restoration of Light (HWPL) ini rencananya akan digelar pada Senin, 29 Januari 2018 pukul 9 pagi di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta.

Diketahui, HWPL adalah organisasi nirlaba dan non-pemerintah yang bertujuan mencapai perdamaian dunia dan penghentian perang. HWPL tidak membatasi budaya, agama, dan ideologi dengan tujuan mencapai keharmonisan, perdamaian dalam masyarakat global.

Organisasi ini berkomitmen untuk membawa perdamaian dunia dan penghentian perang melalui pembentukan undang-undang yang dapat dilaksanakan sesuai dengan the Declaration of Peace and Cessation of War/ (DPCW: Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang) dan the World Alliance of Religions’ Peace (WARP: Kantor Aliansi Perdamaian Agama-agama Dunia).

Didapuk sebagai keynote speech Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA. Akan hadir sebagai pembicara Direktur HWPL Mr Man Hee Lee (Fulfilling World Peace in this Era is Our Problem), Direktur Peace Generation Mr Irfan Amalee (Necessary of Peace Education), dan Dekan UIN Alauddin Makassar Dr Barsih Annur (Educator’s Role to Build a Peace World).

“Ini akan menjadi presentasi awal makna pendidikan perdamaian kepada masyarakat Indonesia,” ujar Kepala PLKI Rachmat Baihaky MA di ruang kerjasanya, Rabu (24/1/2018).

Semua akan berkumpul di acara ini, sambung Baihaky, mulai dari para profesor, para pendidik baik dosen maupun guru, anggota Peace Generation dan HPWL yang bekerja untuk pendidikan praktis perdamaian dunia di era ini.

Diinformasikannya, untuk dapat mengikuti kegiatan ini, calon peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang dapat diunduh di tautan https://goo.gl/forms/ny4qWguZdxQ1n9rt2.

“Informasi lebih lanjut hubungi Pusat Layanan Kerjasama Internasional UIN Jakarta Gedung Rektorat lantai dasar atau kontak ke 0823 91670839, email: adeb.davega@uinjkt.ac.id,” pungkas Baihaky. (mf)