UIN Jakarta Gelar Rapat Senat Universitas

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Ruang Diorama, BERITA UIN OnlineUIN Jakarta mengadakan rapat senat universitas dalam rangka milad UIN ke-14 dan ADIA/IAIN ke-59, Kamis (20/05) di ruang Diorama Auditorium Harun Nasution. Pertemuan dihadiri oleh rektor, ketua senat, sejumlah pimpinan universitas, kepala biro, dan anggota senat.

Ketua Senat Universitas, Prof Dr HM Atho Mudzhar dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional Indonesia dan terbitnya Surat Keputusan Presiden tentang Perubahan Status dari IAIN menjadi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, tepatnya 20 Mei 2002.

“Kami menyampaikan selamat kepada UIN Jakarta atas usianya yang ke-14 tahun dan usia ke-59 ADIA/IAIN. Semoga cita-cita menjadi Universitas Riset yang mengintegrasikan keilmuan dan keislaman dapat diraih sesegera mungkin,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Rektor UIN Jakarta, Prof Dr Dede Rosyada MA mengatakan komitmen bersama dalam memposisikan UIN Jakarta sebagai perguruan tinggi dengan studi-studi keislaman dan sains-ilmu pengetahuan yang direkognisi dunia harus terus direalisasikan.

“Sebentar lagi kita akan menjadi kampus yang one of the leading in ASEAN. Salah satunya adalah visitasi dan assesment dari AUN-QA ke UIN Jakarta pada bulan april lalu melalui empat prodi yaitu SKI, BPI, PAI dan FDI, yang dampaknya nanti akan dirasakan oleh para mahasiswa dan alumni yang ingin berkarya di pasar regional,” paparnya.

Rektor berharap kontribusi dan kerja keras dari seluruh sivitas akademika dengan mencurahkan waktu dan energinya bagi pengembangan kampus terus dilakukan. Hal ini demi terwujudnya peneguhan rekognisi dunia sekaligus mengokohkan tradisi riset di UIN Jakarta. (NJS)