UIN Jakarta Gelar Publikasi SPMB di MA se-Majalengka

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

MA Putri PUI, BERITA UIN Online-–Untuk memberikan informasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) tahun akademik 2013/2014 kepada semua kalangan, UIN Jakarta menggelar publikasi dan informasi ke sejumlah Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), antara lain MA Putri Pesantren Persatuan Umat Islam (PUI), MA Darul Ulum PUI Maja, MA Darul Falah, dan MA An-Nawawiyah.

Menurut Kepala Bagian Sistem Informasi (SI) Dra. Lily Fakhriyah, beberapa MA itu dipilih, karena akses informasi tentang SPMB UIN Jakarta sangat minim. Madrasah-madrasah tersebut perlu mendapatkan advokasi informasi, sehingga para siswanya dapat melanjutkan studi lanjut di perguruan tinggi sebagaimana para siswa yang lain.

“Mendapatkan informasi SPMB UIN Jakarta adalah hak semua orang. Dengan informasi itu, mereka akan tahu pentingnya meningkatkan penddikan, sehingga mereka berminat untuk kuliah. Tentunya pilihan yang kita harapkan adalah UIN Jakarta,” ujar Lily saat memberikan sambutan di di MA Putri PUI, Selasa (7/5/2013).

Atas kegiatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah MA Putri PUI Drs. Toto Afriyanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi usaha dan langkah UIN Jakarta memberikan informasi SPMB kepada para siswinya. “Ini hal yang langka. Jadi informasi ini penting bagi anak-anakku sekalian,” katanya.

Ia pun berharap di antara para siswinya dapat diterima di UIN Jakarta, sehingga kualitas pendidikan masyarakat Majalengka  meningkat. “Dengan pendidikan tinggi, maka kalian akan dapat pendidikan yang lebih baik dan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala MA Darul Falah, Drs. Mahmud Yunus MPd.I, mengaku gembira dengan kegiatan tersebut. “Kalau kampus-kampus lain hanya mengirimkan brosur. Jadi kunjungan UIN Jakarta ini sangat bermakna bagi para siswa. Kami sangat senang dikungjungi,” akunya.

Tim publikasi dan informasi PMB UIN Jakarta terdiri atas Bagian Sistem Informasi, Bagian Akademik, dan Bagian Kemahasiswaan. (D Antariksa/Saifudin)