Gedung NICT, BERITA UIN Online— Dalam rangka meningkatkan tertib administrasi kedinasan serta efisiensi komunikasi dan informasi antara unit organisasi di lingkungan UIN Jakarta. Maka, Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) UIN Jakarta bekerjasama dengan Badan Litbang dan Diklat Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementrian Agama menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan di Wilayah Kerja (DDWK) Tata Naskah Dinas pada UIN Jakarta, Senin-Jumat (4-8/12).

Hal ini disampaikan Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (AUK), Dr H Rudi Subiyantoro M Pd, di sela-sela sambutannya saat pembukaan kegiatan pelatihan di Balai Pelatihan dan Riset TIK, Ciputat, Tangerang Selatan.

Menurut Rudi, kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta perwakilan unit kerja di lingkungan UIN Jakarta dengan kualifikasi tertentu ini, sangat patut diapresiasi. Pasalnya, sangat jarang dilakukannya kegiatan sejenis ini di lingkungan UIN Jakarta.

“Kegiatan ini sangat berarti dalam rangka peningkatan kualitas SDM di lingkungan UIN Jakarta secara khusus perihal tata kelola naskah dinas,” tandas Rudi.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan ini secara resmi di buka oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama RI, H Saeroji, didampingi Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian, Dr H Rudi Subiyantoro MPd.

Dalam sambutannya,  Saeroji menyampaikan rasa bangga dapat menyelenggarakan kegiatan di kampus yang terkenal dan terkemuka di lingkungan Kementerian Agama. Hal penting lainnya adalah, diharapkan ke depan UIN Jakarta dapat memanfaatkan kerjasama dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi secara maksimal dalam rangka peningkatan kualitas SDM pegawai UIN Jakarta, melalui berbagai format kerjasama yang telah disediakan.

Perlu diinformasikan bahwa, seluruh instruktur atau trainer kegiatan ini berasal dari pejabat dan Widyaiswara di lingkungan Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementrian Agama. Sementara materi yang disajikan dalam pelatihan ini, berkisar tentang tata kelola naskah dinas baik dari aspek pengetahuan dasar naskah dinas, legalitas tata kelola naskah dinas, bedah materi naskah dinas dari berbagai produk Keputusan Menteri Agama, dan praktik pembuatan naskah dinas. Semoga kegiatan ini bermanfaat.

Hasil pantauan Tim BERITA UIN Online di lokasi nampak, bahwa peserta kegiatan ini sangat antusias mengikuti jalannya acara. Tidak sedikit dari peserta yang mengajukan beberapa pertanyaan kepada pemateri, guna memperoleh pengetahuan yang benar tentang tata kelola naskah dinas. (lrf/saa)

Share This