UIN Jakarta Gelar Pameran Pendidikan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Gedung JCC, BERITA UIN Online – Menyambut musim penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014, UIN Jakarta menggelar pameran pendidikan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 24-27 Januari 2013. Pameran tersebut merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan kampus UIN Jakarta kepada para calon mahasiswa yang lulus tahun ini.

Sebagaimana beberapa pameran yang digelar sebelumnya, UIN Jakarta menampilkan beragam informasi mengenai studi di perguruan tinggi Islam yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, tersebut, baik untuk program S1 maupun pascasarjana (S2/S3). Antara lain fakultas dan program studi, biaya studi, fasilitas, cara penerimaan mahasiswa baru serta kelulusan. Selain itu, UIN Jakarta juga menawarkan beragam beasiswa yang diperoleh selama menjadi mahasiswa.

Dalam pantauan BERITA UIN Online kemarin, pada hari pertama pembukaan stan UIN Jakarta telah dikunjungi oleh sedikitnya 500 pengunjung. Para pengunjung rata-rata berasal dari sekolah menengah umum (SMA/SMK) di wilayah Jabodetabek plus Tangerang Selatan serta Bandung, Jawa Barat.

“Pengunjung umumnya banyak menanyakan soal pilihan dan status program studi serta biaya kuliah,” kata Feni Afriani, Kasubag Humas UIN Jakarta.

Pameran yang dibuka kemarin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Patdono Suwignyo itu diikuti 75 peserta, baik dari lembaga pendidikan tinggi maupun lembaga pelatihan dan perusahaan penunjang pendidikan. “Pameran ini positif untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pilihan perguruan tinggi. Namun, karena digelar rutin, saya berharap pihak penyelenggara agar banyak berinovasi agar ke depan lebih baik lagi,” ujar Patdono. (ns)