UIN Jakarta Gelar Pameran Pendidikan Tinggi di JCC

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

JCC, BERITA UIN Online–Pameran Pendidkan Tinggi 2012 digelar hari ini, Kamis, (16/2), di Jakarta Convention Center (JCC).  Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan lebih dekat antara kampus dengan masyarakat., sehingga mereka mengetahui lebih rinci berbagai program studi (prodi) dan prestasi masing-masing perguruan tinggi.

Tak mau ketinggalan pada even penting tersebut, UIN Jakarta turut serta pada acara yang akan dihelat sampai pada Ahad, (19/2).  Selain UIN Jakarta, puluhan perguruan tinggi negeri dan swasta ternama dari berbagai penjuru Tanah Air turut meramaikan kegiatan tahunan ini. Misalnya, UGM, UI, ITS, UNDIP, UNHAS, Univesitas Islam Indonesia (UII), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan lain-lainnya.

Beberapa perguruan tinggi luar negeri, perguruan tinggi kedinasan, perguruan tinggi lembaga tinggi negara, dan lembaga konsultan pendidikan tinggi juga hadir menyemarakkan kegiatan tersebut. Misalnya, Akpol, Akmil, STAN, dan sebagainya.

Menurut Pembantu Rektor Bidang Akademik UIN Jakarta Prof Dr M. Matsna, HS., MA, kegiatan pameran tersebut penting bagi UIN Jakarta. Alasannya, persaingan antarperguruan tinggi saat ini semakin tinggi. Karena itu pula, UIN Jakarta harus melakukan promosi dan sosialisasi yang baik.

“Persaingan perguruan tinggi kian kompetitif. Maka kita harus jemput bola. Bagi UIN Jakarta promosi ini sangat diperlukan, karena kita tidak mau ketinggalan dengan kampus-kampus ternama yang lain,” ujarnya. (saifudin)