UIN Jakarta Gelar Lomba Cipta Lagu Mars UIN

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – UIN Jakarta akan menggelar lomba cipta lagu mars UIN. Lomba ini dilakukan untuk melengkapi lagu Hymne UIN yang sudah lebih dahulu ada.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Sudarnoto Abdul Hakim kepada BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Kamis (14/5), menyatakan, lomba cipta lagu Mars UIN terbuka untuk umum. Karya dibuat dalam bentuk syair dan not lagu. Isinya mencerminkan visi-misi UIN Jakarta, moto (knowledge, piety, integrity), dan komitmen UIN Jakarta sebagai perguruan tinggi Islam yang unggul dan kompetitif baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Seperti Hymne UIN, lagu Mars UIN bertujuan untuk memberikan identitas dan simbol UIN Jakarta sebagai perguruan tinggi Islam terkemuka,” katanya.

Setiap karya yang masuk, menurut dia, akan diseleksi oleh dewan juri yang kompeten. Mereka berasal dari kalangan musisi, akademisi, dan pimpinan UIN Jakarta. Panitia akan menetapkan 10 nominasi peserta terbaik. Dari 10 nominator itu selanjutnya ditentukan tiga pemenang, yang lalu ditetapkan satu pemenang terbaik.

Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh informasi mengenai hadiah untuk masing-masing pemenang. “Masalah (hadiah) itu masih dibicarakan di tingkat pimpinan UIN Jakarta, termasuk penetapan waktu pelaksanaan lomba,” ujar Sudarnoto. Menurut rencana, para pemenang akan diumumkan dalam sebuah acara Culture Night di kampus UIN Jakarta, yang antara lain diisi dengan orasi kebudayaan. (ns)