Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA memberikan sambutan pada malam apresiasi dan puncak milad ke-59 ADIA/IAIN/ UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, bertempat di Auditorium Harun Nasution, Rabu (01/06).

Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA memberikan sambutan pada Malam Apresiasi dan Puncak Milad ke-59 ADIA/IAIN/ UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, bertempat di Auditorium Harun Nasution, Rabu (01/06).

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Sejumlah sivitas akademika UIN Jakarta menghadiri perayaan malam apresiasi dan puncak milad ke-59 ADIA/IAIN/ UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, bertempat di Auditorium Harun Nasution, Rabu (01/06). Acara yang dimulai pukul 19.00 s.d 22.00 WIB ini dihadiri oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Wakil Dekan, Kepala Lembaga, para Kepala Biro, para mitra kerja UIN Jakarta, para mahasiswa, dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya, rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terdiri dari para mahasiswa, yang telah berjibaku menyisihkan waktu, tenaga, dan fikirannya untuk mensukseskan acara Milad Ke-59 ADIA/IAIN/ UIN Jakarta. Rektor juga sedikit mengisah tentang perjalanan UIN Jakarta dari masa ke masa, sejak ADIA lalu IAIN sampai akhirnya menjadi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Atas nama UIN Jakarta, mengucapkan terimakasih kepada para panitia, para sponsor, serta pihak-pihak yang telah membantu mensukseskan seluruh rangkaian milad ke-59 UIN Jakarta tahun ini. Kami juga mengapresiasi kreatifitas panitia dengan ide-ide inovatifnya telah mengisi rangkaian milad ini dengan kegiatan-kegiatan positif,” paparnya.

Masih menurut rektor, milad tahun ini merupakan tasyakuran pencapaian UIN Jakarta dalam kurun waktu satu tahun. Antara lain, empat prodi UIN Jakarta telah divisitasi oleh AUN-QA dan mendapatkan nilai yang cukup membanggakan. Dengan demikian, peluang menjadi World Class University (WCU) semakin terbuka lebar.

“UIN Jakarta akan gencar melakukan penelitian dan publikasi hasil penelitian baik dalam bentuk jurnal ilmiah maupun buku di kancah internasional. Karena, apabila UIN Jakarta telah menduduki posisi 500 universitas besar dunia, maka alumni UIN Jakarta akan diterima untuk bekarir di negara mana pun,” tandas rektor.

Diakhir sambutannya, rektor “menantang” para mahasiswa dan sivitas akademik UIN Jakarta untuk berinovasi, mengembangkan kreatifitas, dan menemukan ide-ide cemerlang dalam rangka penanggulangan masalah sampah di lingkungan UIN Jakarta khususnya dan wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Hal ini dilakukan dalam rangka membuktikan kepedulian UIN Jakarta terhadap ketertiban, kebersihan, dan tata kelola yang baik di lingkungan kampus. Juga sebagai salah satu ation hasil kerjasama UIN Jakarta dengan pemerintah Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Setelah itu, rektor memberikan penghargaan bagi para juara pada perlombaan yang digelar selama rangkaian milad ke-59 berlangsung, dan juga bagi karyawan-karyawati UIN Jakarta yang berdedikasi tahun ini, terdiri dari karyawan struktural, fungsional, kebersihan, dan satuan pengamanan. (lrf)

Share This