UIN Jakarta dan Kemenpora Jajaki Kerjasama

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

DI8W4364Jakarta, BERITA UIN Online— UIN Jakarta dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI jajaki kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat serta olahraga. Kerjasama ini mulai dibicarakan saat Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi SAg di ruang pertemuan Menpora lt. 10, Rabu (03/02).

Pada kesempatan tersebut, rektor menyampaikan tujuan kedatangannya, serta memaparkan program yang dapat disinergikan dengan Kemenpora, yaitu mengenai bidang olahraga mahasiswa dan program pengabdian kepada masyarakat.

“UIN Jakarta saat ini memiliki program memberikan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi sarjana yang memiliki dan mengikuti pelatihan keterampilan semasa di kampus. Sehingga, ketika terjun di masyarakat, sarjana tersebut mampu melakukan pendampingan, pelatihan, dan mengubah mindset masyarakat agar lebih berdaya diri,” paparnya.

Ditambahkannya, selain (SKPI. red), UIN Jakarta mendirikan pula Pusat Ekonomi Kreatif (Pekraf). “Pekraf menjadi wadah dan fasilitator bagi mahasiswa serta masyarakat sekitar untuk mengembangkan kreatifitas dan usaha dalam segala bidang, tentunya yang baik dan memiliki value. Sehingga mampu membangun diri dan lingkungannya,” jelasnya.

Menpora Imam Nahrawi SAg yang didampingi oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Yuni Poerwanti, Deputi Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara, dan Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin, mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas tawaran kerjasama tersebut.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, dan semoga dengan adanya kerjasama ini mampu saling menyokong dalam rangka meningkatkan kualitas generasi muda. Kemenpora saat ini sedang concern melahirkan entrepreneur-enterpreneur muda. Oleh karena itu, kami butuh expert untuk melakukan pelatihan-pelatihan,” paparnya. (LRF)