Jakarta, BERITA UIN Online— UIN Jakarta membuka stan informasi perkuliahan dalam pameran dan pelatihan terbesar nasional ‘Indonesia International Education & Training Expo 2018’ atau IIETE 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, DKI Jakarta. Stan informasi dibuka sejak 09.00-19.00 WIB setiap hari sejak Kamis-Minggu 22-25 Februari ini.

Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta Feni Arifiani MH kepada BERITA UIN Online, Kamis (22/2/2018), mengungkapkan, stan menyediakan informasi seputar perkuliahan di UIN Jakarta. Selain informasi jalur seleksi masuk, program studi pilihan, biaya kuliah, akreditasi program studi (prodi), beasiswa, dan program pengembangan akademik dan keahlian mahasiswa.

“Bagi siswa-siswi SMA, SMK, maupun MA yang ada di wilayah Jabodetabek atau kawasan lainnya, silahkan datangi stan pameran UIN Jakarta. Nanti ada tim sosialisasi yang siap membantu,” ujarnya.

Feni menambahkan, UIN Jakarta sebagai perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri terbesar nasional menawarkan prodi yang lebih lengkap. Hal ini bisa menjadi pertimbangan para calon mahasiswa untuk memilih belajar di UIN Jakarta.

Selain prodi keislaman seperti Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Prodi Dirasat Islam, dan Prodi Tasawuf, terangnya, UIN Jakarta juga menawarkan prodi berbasis keilmuan umum seperti Prodi Akuntansi, Prodi Manajemen, Prodi Sistem Informasi, Produk Teknik Informatika, Prodi Ilmu Politik, Prodi Psikologi, bahkan Prodi Kedokteran. Seluruh prodi ini ditawarkan di 11 Fakultas UIN Jakarta.

“Mayoritas prodi tingkat sarjana di UIN Jakarta berakreditasi A, bahkan diakreditasi AUN QA. Jadi, silahkan kuliah di UIN Jakarta,” tambahnya lagi.

Tak hanya itu, jelasnya, UIN Jakarta juga menawarkan beasiswa bagi siswa berprestasi akademik dan non akademik. Selain bersumber dari APBN, UIN Jakarta juga menawarkan beasiswa dari Badan Layanan Umum UIN Jakarta, beasiswa BUMN, maupun beasiswa sumber-sumber lainnya.

Stan UIN Siapkan Hadiah Menarik

Menurut panitia, IIETE 2018 sendiri digelar untuk memberikan informasi lengkap pendidikan tinggi nasional bagi para siswa atau calon mahasiswa. Di ajang ini, para siswa pengunjung bisa bertanya langsung ke stan informasi perguruan tinggi dan mengikuti berbagai kegiatan  seperti aneka talk show mulai dari SBMPTN, sukses memilih jurusan kuliah, serta talk show presentasi pendidikan lainnya. Seluruhnya gratis.

Sementara itu, untuk mengapresiasi siswa atau calon mahasiswa pengunjung stan informasi UIN Jakarta, UIN Jakarta menggelar kuis berhadiah menarik. Caranya, pengunjung bisa terlebih dulu mem-follow akun Instanstagram UIN Jakarta ‘uinjktofficial’. Setelah itu, pengunjung mengunggah foto kunjungan & kegiatannya di IIETE 2018 JCC Senayan dan men-tag-nya akun uinjktofficial.

Unggahan foto harus diberikan caption menarik dan mention akun uinjktofficial dengan menyertakan hashtag #IIETE2018UINJKT di unggahannya. Setelah itu peserta harus mendatangi stan UIN Jakarta untuk menunjukkan unggahannya ke petugas di stan. “Caption yang menarik akan mendapatkan souvenir cantik dari tim pameran UIN Jakarta,” pungkas Feni. (farah nh/yuni nk/zm)

Share This