UIN Jakarta Berpeluang Besar Menjadi Universitas Kelas Dunia

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Ruang Diorama,BERITA UIN Online— UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memiliki modal menjadi perguruan tinggi kelas dunia World Class University (WCU). Namun, modal tersebut sangat tergantung pada upaya UIN Jakarta dalam menerapkan pembelajaran keilmuan dan keislaman yang penuh perdamaian, toleran, moderat, dan penghargaan terhadap isu-isu hak asasi manusia.

Demikian disampaikan tim sertifikasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) saat menyampaikan konklusi atas visitasi yang mereka lakukan selama empat hari di UIN Jakarta, bertempat di ruang Diorama, Kamis (07/04).

Di tempat yang berbeda, rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA sangat mengapresiasi hasil dari visitasi tim AUNQA tersebut, dan berharap UIN Jakarta mampu terus berkembang dan mempertahankan prinsip keilmuan dan keislaman yang moderat, toleran, modern, dan menjunjung tinggi perdamaian.

“Kita akan memanfaatkan peluang yang ada ini, untuk dapat mewujudkan cita-cita UIN Jakarta menjadi World Class University (WCU),” ujarnya. (LRF)