DI8W8422 (2)

RSU, Berita UIN Online – UIN Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Tangerang menjalin kerjasama dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan pengembangan sumberdaya manusia (SDM) di Kabupaten Tangerang. Proses penandatanganan nota kesepahaman ini diwakili oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada dan Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar dilaksanakan pada hari  Jum’at, (27/1), bertempat di Ruang Sidang Utama UIN Jakarta.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Fadhilah Suralaga, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Yusran Razak, MA, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Murodi, M.Ag., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Jakarta Prof Dr Arskal Salim GP., MA dan para dekan.

Dalam sambutannya, Ahmad Zaki menyampaikan rasa terima kasih dan apresisasi sebesar besarnya kepada UIN Jakarta, “Saya ucapkan terima kasih kepada UIN Jakarta yang telah menyambut baik program kerjasama dalam membangun Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ahmad juga menambahkan bahwa UIN Jakarta memiliki sumber daya yang bisa diimplentasikan dalam mengatasi persoalan daearah.

Menanggapi hal itu, Dede menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Pemkab Tangerang.

“UIN Jakarta akan membuat program-program untuk meningkatkan kapasitas SDM masyarakat Kabupaten Tangerang melalui berbagai program pemberdayaan. Program ini meliputi Teknologi informasi, bisnis dan akuntansi, dan sosial keagamaan,” ujar Dede.

Lanjut Dede, untuk menindaklanjuti MoU tersebut, UIN Jakarta juga akan membuat  Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak BAPPEDA provinsi Banten. (lrf/usa)

Share This