UIN Jakarta Bangun Gedung Perpustakaan Utama Baru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Perpustakaan Utama, BERITA UIN Online– Pembangunan gedung perpustakaan utama dan lahan parkir UIN Jakarta setinggi 7 lantai dimulai dengan pemendaman tiang pancang sebanyak 380 titik di pelataran parkir belakang gedung Perpustakaan Utama pada Rabu, (28/8/2013).

Kepala Bagian Umum Muhammad Ali Meha Sos mewakili pihak UIN Jakarta dalam sambutannya berharap pembangunan gedung perpustakaan utama dan lahan parkir yang menelan biaya sekira 45 milyar ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Ini adalah pra tahap awal pembangunan. Walaupun waktunya terbatas, kita berharap pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan lancar tanpa mengurangi kualitas bangunan,” ujarnya.

Menurutnya, teknologi yang digunakan untuk memendam tiang pancang sepanjang 13 m bertumpuk 3 buah itu sudah canggih, sehingga tidak menimbulkan kebisingan yang dapat mengganggu kegiatan kampus dan masyarakat sekitar.

Ali juga meminta kepada para petugas untuk melengkapi fasilitas yang dibutuhkan, seperti listrik dan air, agar terus menerus dipantau, sehingga dapat memperlancar proses pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Manager Proyek dari Wika Dwi Purnomo berharap semua pihak yang terkait dapat bekerjasama dengan baik. “Bagi kami ini adalah amanat yang harus dilaksanakan sampai tuntas, sehingga tujuan bersama kita tercapai,” ujarnya.

Jika berjalan lancar, tambahnya, insya Allah pemendaman tiang pancang ini dapat diselesaikan dalam waktu satu bulan.

Sementara itu, Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) UIN Jakarta Saiful Tasman SE, menyatakan, “Kami berharap pekerjaan ini dapat dilaksanakan dengan ikhlas dan tulus, sehingga menjadi nilai ibadah di sisi Allah,” tandasnya.

Pemancangan tiang yang diawali dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama ini dihadiri oleh Konsultan Manajemen Konstruksi, Kontraktor Konstruksi, Manager Proyek dan sejumlah pejabat UIN Jakarta. (MF)