UIN Jakarta Bakal Ikut Pameran Pendidikan Internasional di JCC

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Stan UIN Jakarta pada pameran “Internatinoal Education and Training Expo 2016” lalu di Jakarta Covention Center (JCC). (Foto: Dok Pubdok)

Stan UIN Jakarta pada pameran “Internatinoal Education and Training Expo 2016” lalu di Jakarta Convention Center (JCC). (Foto: Dok Pubdok)

Ruang Rektorat, BERITA UIN Online – UIN Jakarta dipastikan bakal kembali mengikuti pameran pendidikan dan pelatihan bertaraf internasional pada gelaran “International Education and Training Expo 2017” ke-25 di gedung Jakarta Convention Center (JCC) awal Februari mendatang. Pameran bergengsi bagi kalanngan lembaga pendidikan dan pelatihan tersebut bertujuan guna mengenalkan perguruan tinggi kepada para pelajar tingkat SLTA, khususnya kelas 12.

“Insya Allah UIN Jakarta siap mengikuti kembali pameran tersebut sesuai ketersediaan anggaran,” kata Rektor Prof Dr Dede Rosyada saat memimpin rapat persiapan pameran di Ruang Rektor, Senin (9/1/2017). Tutur hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadhilah Suralaga, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Lembaga dan Kerja Sama Prof Dr Murodi, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Dr Rudi Subiyantoro, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Drs Subarja MPd, dan Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani MH.

Rektor menandaskan, pameran UIN Jakarta penting dilakukan agar masyarakat lebih mengenal perguruan tinggi Islam berstatus negeri tersebut secara luas. Sebab, selama ini masih ada di sebagian kalangan masyarakat yang belum mengenal UIN Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi berkelas di Indonesia dan bahkan di tingkat internasional.

“Jadi, kita perlu berpromosi secara terus menerus meskipun peminat masuk UIN Jakarta dari tahun ke tahun mengalami peningkatan berarti,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga memberi arahan agar pameran UIN Jakarta di JCC disiapkan dengan matang, baik dari segi desain penampilan stan maupun produk-produk pendidikan yang akan dipromosikan dan diinformasikan.

Sementara itu, Fadhilah Suralaga mengatakan pameran UIN Jakarta tahun ini harus mampu memberi warna berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Para petugas pameran juga harus disiapkan dengan baik agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara tepat dan benar.

“Petugasnya boleh melibatkan mahasiswa, terutama mahasiswa berprestasi untuk menambah citra dan penampilan. Mereka harus mendapat bimbingan terlebih dahulu agar mampu berkomunikasi dan melayani dengan baik kepada para pengunjung yang datang ke stan kita kelak,” katanya.

Pameran pendidikan dan pelatihan internasional ke-25 akan digelar pada 2-5 Februari 2017 di gedung JCC, Jakarta Selatan. Pameran diikuti oleh berbagai lembaga pendidikan dan pelatihan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Pameran yang digelar rutin setiap tahun tersebut diselenggarakan guna menyambut musim penerimaan calon mahasiwa baru masuk perguruan tinggi tahun akademik 2017/2018. (njs-ns)