Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) UIN Jakarta bekerjasama dengan British Council menggelar The International English Language Testing System (IELTS) Corner untuk mahasiswa dan dosen UIN Jakarta.

Demikian disampaikan Kepala PLKI Rachmat Baihaky MA di ruang kerjanya pada Rabu (31/1/2018). Diinformasikannya, kegiatan tersebut akan dihelat pada Rabu, 7 Februari 2018 pukul 10.00 di Ruang Diorama Auditorium Harun Nasution.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan IELTS yang akan dipaparkan tim dari IELTS,” ujar Baihaky.

Selain itu, sambungnya, mereka akan menyampaikan tips bagaimana mendapatkan skor IELTS yang dibutuhkan dengan melakukan simulasi tes IELTS.

Ditambahkannya, untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Baihaky menyarankan untuk segera mendaftarkan diri dengan mengisi formulir daring dengan alamat https://goo.gl/forms/MUYa3FtaNybVptaj1.

“Segera daftarkan diri karena peserta terbatas, hanya menerima 150 orang,” imbuhnya.

Informasi lebih lanjut, sambungnya, hubungi PLKI UIN Jakarta Contact Person Adeb Davega Prasna SH, HP 0823-91670839, email adeb.uinjkt.ac.id.

Diketahui, IELTS adalah program tes untuk menguji kemahiran dalam berbahasa Inggris yang biasanya digunakan untuk mengurus visa luar negeri, pindah kewarganegaraan atau studi/sekolah ke negara-negara English-British, seperti Inggris dan Australia. (mf)

Untuk program lainnya, Baihaky menginformasikan, PLKI juga membuka kembali kursus Bahasa Perancis bagi Pemula gratis.

“Kelasnya akan dilaksanakan dengan dua tahap seleksi. Pertama seleksi CV dan Esai Motivasi, kedua Seleksi wawancara,” papar Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi itu.

Untuk seleksi CV dan esai, tambahnya, persyaratannya 300 kata tentang motivasi calon peserta mengikuti kelas bahasa Perancis dengan subjek: Nama_Jurusan_No.HP dikirim ke clf.uinjkt@gmail.com paling lambat Sabtu, 3 Februari 2018.

“Calon peserta yang lolos akan dihubungi melalui sms/relepon/email untuk mengikuti seleksi wawancara pada Sabtu, 10 Februari 2018 pukul 13.00 di kampus UIN Jakarta dan kelas akan dimulai pada Sabtu, 24 Februari 2018,” tutupnya. (mf)