UIN Jakarta Anugerahkan Golden Annyversary untuk Prof Dr MK Tajuddin

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof Dr Harun Nasution, BERITA UIN Online–Bertempat di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Rabu (18/7), UIN Jakarta menganugerahkan penghargaan emas kepada Dekan Fakultas Kedoketeran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Prof Dr dr MK Tajudin Sp (And) pada acara “Golden Annyversary: 50 Tahun Mengabdi Untuk Bangsa (1962-2012).”

Penghargaan diberikan berkat dedikasi, peranan, dan pengabdian dalam bidang kedokteran dan pendidikan mantan rektor UI itu selama 50 tahun untuk bangsa Indonesia.

Penganugerahan itu ditandai dengan penyerahan piagam dan sertifikat yang diserahkan langsung oleh Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat kepada Prof Dr MK Tajudin Sp (And), dan disaksikan oleh keluarga besar, para sejawat, murid dan mahasiswa, serta para tamu undangan.

Rektor dalam sambutannya menyatakan, Prof Tajudin layak mendapatkan penghargaan ini lantataran ia telah bekerja dengan tulus untuk kepentingan bangsa. “Prof Tajudin senang bekerja dengan sukarela untuk memberikan bantuan kepada orang lain,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, Prof Tajudin dalam kiprahnya telah menanam kebaikan di berbagai tempat. “Ibarat pepohonan, Prof Tajudin telah menanam pohon besar yang siap dipanen oleh siapa saja,”sambungnya.

Sementara Ketua Ptrogram Studi Pendidikan Dokter  Dr dr Syarief Hasan Lutfie, SpKFR, mengungkapkan, penghargaan ini diberikan karena pengbadian 50 tahun secara terus-menerus oleh Prof Tajudin.

“Selama kurun waktu tersebut beliau menorehkan tinta emas dalam lembaran sejarah bidang pendidikan bagi bangsa. Menjadi rektor UI dan Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi adalah salah satunya,”ujar Dr Syarif dalam sambutannya mewakili panitia dan keluarga besar FKIK UIN Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama Prof Tajudin menyatakan, dirinya tidak menyangka mendapatkan penghargaan tersebut. “Saya  tidak menyangka mendapatkan ini. Ini bermula dari undangan rapat dari Pak Rektor. Waktu itu saya bilang tidak bisa, karena harus menghadiri rapat reuni alumni FK UI angkatan 62. Ini acara yang jarang terjadi,”katanya.

Tak lama setelah itu, terang dia, Rektor rupanya telah merencankan dan menyiapkan acara penghargaan 50 tahun emas pengabdian itu kepada dirinya.”Setelah itu saya tidak tahu. Tahu-tahu ada acara ini. Terima kasih saya sampaikan kepada Pak Rektor,”tuturnya. (D. antariksa/Sdn)