Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – UIN Jakarta akan kembali mewisuda sarjana baru tahun akademik 2017/2018. Kali ini, jumlah peserta yang akan diwisuda sebanyak 643 peserta dari 12 fakultas dan sekolah pascasarjana.

Siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Selasa (24/4/2018), menyebutkan, pelaksanaan Wisuda Sarjana ke-108 itu baru digelar pada 5 Mei 2018 di Auditorium Harun Nasution kampus 1. Para peserta yang diwisuda merupakan lulusan dari berbagai angkatan, baik program S1 maupun program magister (S2) dan program doktor (S3).

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani mengatakan, jumlah peserta wisuda kali ini terbilang sedikit jika dibandingkan beberapa acara wisuda sebelumnya. Karena itu pelaksanaan wisuda hanya digelar sehari dari biasanya dua hari.

“Wisuda sarjana kali ini digelar hanya sehari dan diikuti oleh semua fakultas,” jelasnya.

Menurut Feni, sedikitnya jumlah peserta wisuda kali ini karena tidak banyak yang mendaftar. Hal itu kemungkinan belum selesainya perbaikan dan penjilidian skripsi calon wisudawan sehingga tidak mampu mengejar waktu wisuda yang sudah terjadwalkan.

“Diperkirakan pada pelaksanaan wisuda berikutnya, jumlah peserta akan lebih besar dari wisuda sebelumnya,” kata Feni.

Untuk Wisuda Sarjana ke-108, jumlah peserta mencapai 643 orang. Rincian lengkapnya adalah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 120 orang, Fakultas Adab dan Humaniora (59 orang), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (52 orang), Fakultas Ushuluddin (34 orang), Fakultas Syariah dan Hukum (52 orang),  Fakultas Psikologi (37 orang), Fakultas Dirasat Islamiyah (19 orang), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (33 orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (117 orang), Fakultas Sains dan Teknologi (74 orang),  Fakultas Kedokteran (3 orang), Fakultas Ilmu Kesehatan (22 orang), dan sekolah pascasarjana (21 orang).

Feni mengatakan, gladi bersih wisuda akan dilakukan pada 3 Mei mendatang di Auditorium Harun Nasution. Gladi bertujuan guna memastikan kerapihan, keterterinan, dan kepedulian sosial sebelum peserta diwisuda. (ns)

Share This