Rektorat, BERITA UIN Online—  UIN Jakarta akan menggelar Milad Ke-60. Berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, perayaan milad tahun ini akan diisi dengan serangkaian acara dan kegiatan yang lebih banyak, serta lebih memfokuskan pada kegiatan-kegiatan sosial yang objeknya masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MA di ruang kerjanya, Senin (03/04). Ditambahkannya, bahwa pada Milad yang mengusung tema Berbagi, Membangun Bersama ini, selain menggelar acara-cara yang sudah biasa seperti tahun sebelumnya, namun juga akan ditambah dengan kegiatan bakti sosial.

“Pada hari jadi UIN Jakarta ke-60 ini, kita akan banyak menggelar kegiatan yang lebih memfokuskan pada bakti sosial. Seperti, khitanan masal, operasi bibir sumbing, dan lainnya,” ujar Guru Besar Sejarah Peradaban Islam itu.

Masih menurutnya, pelaksankaan milad kali ini, tidak hanya mengambil lokasi di kampus 1 dan 2 UIN saja, namun juga beberapa kegiatan akan dilaksanakan di Cikuya, Banten.

“Kita ingin bagaimana UIN Jakarta lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dimana tanah UIN berada. Selain itu, hal ini mampu menjelaskan bahwa UIN Jakarta bukan sebuah lembaga yang anti sosial atau menara gading yang tertutup. Namun, UIN Jakarta merupakan lembaga yang dekat, manfaat, dan ada untuk masyarakat,” jelas penulis buku Entong Jadi Profesor tersebut.

Diakhir pembicaraan, masih menurut Murodi, dirinya berharap agar seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan pada milad ke-60 UIN Jakarta tersebut, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Di tempat terpisah, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Prof Dr H Arief Sumantri MKes selaku ketua pelaksana Milad Ke-60 UIN Jakarta, kepada BERITA UIN menjelaskan, bahwa perayaan Milad Ke-60 UIN Jakarta ini, melibatkan banyak elemen. Baik dari kalangan pegawai, dosen, dan mahasiswa (UKM), namun juga tidak sedikit mitra serta sponsor yang diajak untuk mensukseskan jalannya kegiatan.

“Pada milad tahun ini, kami membaginya ke dalam dua kategori, akademik dan non-akademik. Kami berusaha dan berdoa, semoga apa yang direncanakan berjalan dengan lancar sebagaimana diharapkan,” tandas Arief.

Terkait rundown acara, masih kata Arief, pihak panitia tengah melakukan penyusunan dan penyesuaian, agar acara yang telah dijadwalkan tidak menggangu acara lain yang telah lebih dulu dijadwalkan. Terutama di lingkungan UIN Jakarta.

“Kami tengah menggodok rangkaian acara yang akan digelar selama perayaan Milad UIN Jakarta nantinya. Selain itu, panitia juga tengah melakukan penambahan sponsor yang mau bekerjasama dengan kita, agar seluruh rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan bersama tidak menemui rintangan,” terangnya. (lrf)

 

Share This