UIN Jakarta Akan Gelar Bukber dan Halal bi Halal

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Jadwal Buka Puasa BersamaGedung Rektorat, Berita UIN Online– Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadhan 1437 H ini, UIN Jakarta kembali menyelenggarakan buka puasa bersama (bukber). Acara akan dilangsungkan pada Kamis, 23 Juni 2016 pukul 16.30 di gedung Student Ceter UIN Jakarta.

“Semula bukber kita adakan dua kali, pada 16 Juni dan 30 Juni. Setelah ada beberapa masukan, akhirnya diambil di antara keduanya, yaitu 23 Juni,” ujar Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani SAg MH di ruang kerjanya, Selasa (21/6/16).

Selain sudah menjadi rutinitas, lanjut Feni, buka puasa bersama juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahim dan keakraban di antara sivitas akademik UIN Jakarta yang meliputi pimpinan, tokoh masyarakat, dosen, karyawan, dan aktivis mahasiswa.

Feni menginformasikan, rencananya bukber ini akan diawali dengan kultum yang akan disampaikan oleh Ketua Senat UIN Jakarta Prof Dr M Atho Mudzhar MA, setelah itu bukber dan shalat maghrib berjamaah.

“Di samping acara bukber, usai lebaran nanti seperti biasa kita akan adakan acara Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H pada hari Kamis, 14 Juli 2016 dimulai pukul 09.00 dengan penceramah Gubernur Jawa Barat Dr (HC) H Ahmad Heryawan Lc MSi,” jelas Feni.

Diketahui, Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Tahun 2015, cuti bersama terjadwal selama tiga hari pada 4, 5, dan 8 Juli (Senin, Selasa, dan Jumat), sedangkan libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H terjadwal dua hari pada 6-7 Juli 2016 (Rabu-Kamis).

“Berarti hari kerja terakhir jelang Idul Fitri pada Jumat 1 Juli 2016, dan masuk lagi usai lebaran pada hari Senin, 11 Juli 2016,” pungkas Feni. (mf)