UIN Jakarta Akan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Ajang pemberian penghargaan Student Achievement Award (SAA) yang digelar tahun 2015 lalu di Auditorium Prof Dr Harun Nasution. (Foto: Istimewa)

Ajang pemberian penghargaan Student Achievement Award (SAA) yang digelar tahun 2015 lalu di Auditorium Prof Dr Harun Nasution. (Foto: Istimewa)

Ruang Sidang Utama, BERITA UIN Online – UIN Jakarta akan kembali mengapresiasi para mahasiswa berprestasi di bidang non akademik melalui gelaran Student Achiement Award (SAA) 2016. Kali ini apresiasi diberikan kepada sedikitnya 225 mahasiswa, baik perseorangan maupun kelompok, dalam berbagai bidang kegiatan.

Kepastian pemberian penghargaan tersebut disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak dalam rapat koordinasi panitia di Ruang Sidang Utama, Jumat (2/12). Turut hadir Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama Drs Zaenal Arifin MPd.I, Kepala Bagian Kemahasiswaan Bambang Prihono SH, dan Kepala Sub Bagian Bina Bakat Mahasiswa Yusuf SAg.

Yusron mengatakan, pemberian penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi di bidang non akademik merupakan acara rutin tahunan. Tujuannya selain sebagai bentuk apresiasi UIN Jakarta juga untuk memotivasi dan menginspirasi mahasiswa lain.

“(Pemberian) penghargaan ini merupakan tahun keempat serta akan terus dilakukan karena memiliki nilai positif bagi mahasiswa dan UIN Jakarta,” katanya.

Menurut rencana, SAA 2016 akan digelar pada 7 Desember 2016 di Auditorium Prof Dr Harun Nasution. Kategori penghargaannya meliputi lima bidang, yakni dalam bentuk kompetisi, partisipasi, karya inovasi, aksi sosial, dan pengabdian kepada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Para mahasiswa yang berprestasi tersebut akan diberikan penghargaan berupa uang sebagai dana pembinaan ditambah sertifikat,” jelas Yusron. (njs-ns).