UIN Jakarta Adakan Sosialisasi di Gresik

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Sosialisasi UIN Jakarta di Gresik, Jawa Timur. Rabi-Kamis (21-23/9).

Sosialisasi UIN Jakarta di Gresik, Jawa Timur. Rabi-Kamis (21-23/9).

Gresik, Berita UIN Online— “Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan informasi lebih jelas dan akurat mengenai UIN Jakarta kepada siswa-siswi kelas 12 yang berminat untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Selain itu, juga dalam rangka membangun komunikasi yang positif dengan sekolah-sekolah yang ada di Madiun dan sekitarnya”.

Demikian disampaikan Kasubbag. Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Feny Arifiani SH M.H saat ditemui tim berita UIN Online. Sosialisasi ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu, Rabu-Jumat, (21-23/9) di beberapa sekolah di sekitar Gresik, yang menjadi target sosialisasi adalah kelas 12 MAN, SMK dan SMA sederajat, baik di lingkungan Pesantren maupun umum.

Dalam pelaksanaannya, sekolah-sekolah yang menjadi target sosialisasi menyambut hangat dan mengapresiasi kegiatan ini, mereka berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, mampu memberikan informasi secara tepat dan akurat mengenai kampus UIN Jakarta. Karena, selama ini banyak anggapan yang kurang tepat mengenai UIN Jakarta, mulai dari mahalnya biaya hidup, pergaulan bebas, keamanan yang minim, dan kesempatan kerja yang sangat kecil setelah lulus dari UIN Jakarta.

Seperti pertanyaan yang dilontarkan beberapa peserta sosialisasi kelas 12 Azifa, Khorunnisa dan Fatimah, mereka menanyakan tentang jurusan-jurusan umum yang telah dibuka di UIN Jakarta, serta peluang kerja setelah lulus dari UIN Jakarta nantinya. Hal ini menunjukkan bahwa sosialisasi merupakan kegiatan yang penting untuk senantiasa dilakukan dalam rangka memberikan informasi yang akurat, tepat dan solutif.

Seperti ungkapan salah satu Kepala Sekolah MAN setempat, “Dengan Sosialisasi ini, selain ajang silaturrahim, juga menambah pengetahuan siswa-siswi kelas 12 khususnya tentang informasi Perguruan Tinggi yang ada di Jakarta, karena tidak sedikit yang mengurungkan niatnya untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan disebabkan minimnya informasi yang didapat,” paparnya.

Sebagai informasi, sosialisasi UIN Jakarta senantiasa dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia, hal ini dilakukan agar informasi tentang kampus UIN Jakarta sampai ke tangan siswa-siswi baik di kota maupun pedesaan. Dengan demikian, diharapkan mampu menyaring calon-calon mahasiswa dari seluruh pelosok nusantara dan mendapatkan pendidikan yang layak sebagaimana yang telah diprogramkan oleh pemerintah Indonesia. (lrf)