UIN Book Fair 2011 Resmi Dibuka

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Apristia Krisna Dewi

Aula Student Centre, BERITA UIN Online- Dalam rangka memenuhi kebutuhan buku murah, meningkatkan gemar membaca dan menambah khasanah wawasan ilmu pengetahuan khususnya bagi kalangan mahasiswa UIN Jakarta, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (BEM FKIK), BEM MIPA Fakultas Sains dan Teknologi BEMJ, BEM  Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan  BEMJ Pendidikan Dokter FKIK menyelenggarakan even ‘UIN Book Fair 2011’. Even pameran buku ini berlangsung selama sepekan (9-14/5).

Pameran buku ‘UIN Book Fair 2011’ dibuka oleh pawai panitia ‘UIN Book Fair 2011’ dan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Prof Dr Moh.Matsna HS MA di Aula Student Centre, Senin (9/5). Dalam sambutannya,  mengungkapkan kurangnya jumlah buku baik buku referensi maupun non referensi di perpustakaan menyebabkan mahasiswa akan sulit mendapatkan buku tersebut terutama untuk menunjang kegiatan belajar.

“Jumlah buku yang ada saat ini sekitar 90 ribu eksemplar tidak akan mencukupi mahasiswa UIN yang jumlahnya sekitar 20 ribu orang yang diperkirakan meminjam tiga hingga empat buku untuk kebutuhan kuliah mereka,” ungkap Matsna.

Oleh karena itu, ia menyambut baik kegiatan ‘UIN Book Fair 2011’ sebagai solusi atas kekurangan buku yang dialami mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat apalagi disini menyediakan bermacam buku-buku yang lengkap dengan harga terjangkau jadi mahasiswa tidak perlu khawatir akan kebutuhan buku,” lanjut Matsna.

Purek periode 2010-2014 itu juga berharap supaya even ‘UIN Book Fair 2011’ dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa. Di samping itu, ia juga berharap even pameran atau bazaar buku selanjutnya bekerja sama dengan penerbit atau perusahaan buku internasional.

“Ke depannya saya berharap agar even book fair di UIN selanjutnya bekerja sama dengan pihak internasional supaya intelektualitas dan pengetahuan mahasiswa dapat diperluas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia ‘UIN Book Fair 2011’, Ridwan Sahidin, mengatakan, even book fair merupakan yang keempat kalinya digelar. Ia juga menyebutkan ada sekitar 28 stand bazaar buku yang bergabung untuk meramaikan  even tersebut.

“Selain dimeriahkan oleh 28 stand bazaar buku, juga dimeriahkan oleh seminar, pemutaran film, training dan juga konser musik,” tandas Ridwan.