Ciputat, BERITA UIN Online— UIN Jakarta meluncurkan UIN Archery Squad sebagai wadah mahasiswa dalam menyalurkan minat dan bakat bidang olah raga panahan di Gedung Aula Student Center UIN Jakarta, Jumat (8/12/2017). Peluncuran dihadiri langsung Kasubbag Kemahasiswaan UIN Jakarta R. Trisno MM dan Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tangerang Selatan Salman Al-Farisi.

Dalam sambutannya, Salman mengapresiasi terbentuknya UIN Archery Squad. Ia berharap organisasi ini bisa maksimal memfasilitasi penyaluran bakat dan minat olah raga panahan mahasiswa.

Salman sendiri mengatakan, pihaknya akan men-support penuh pengembangan UIN Archery Squad ke depan. “Kami sangat support dengan launching-nya UIN Archery Squad,” katanya.

Di tempat yang sama, Trisno juga berharap terbentuknya UIN Archery Squad bisa mengembangkan variasi bidang peminatan mahasiswa UIN Jakarta. “Semoga kehadirannya menambah daftar prestasi mahasiswa UIN Jakarta,” tambahnya.

Hamzah Abdurrahman, Ketua UIN Archery Squad menuturkan, olahraga memanah memiliki kaitan erat dengan peradaban Islam. Pada masa Rasulullah dan Khulafaurrasyidin, kemampuan memanah menjadi hal penting dalam mempertahankan Islam.

Acara peluncuran UIN Archery Squad sendiri berlangsung meriah. Para peserta diperbolehkan untuk mencoba secara langsung rasanya memanah. “Bagi 30 pendatang pertama, mereka bisa mendapatkan free trial untuk memanah,” tutur Hamzah. (ns/yuni nk/zm)