Tutup Syariah Event, FSH Bagi-bagi Hadiah

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, BERITA UIN Online–Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menutup penyelenggaraan Syariah Event (Bulan Syariah) pada Rabu (15/5/2013) di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution. Penutupan ditandai dengan pembagian hadiah bagi para pemenang berbagai lomba Syariah Event. Hadiah yang diterima pemenang berupa piagam, tropi, sertifikat, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Ketua Panitia Syariah Event Dr. Ahmad Supriyadi, MA menjelaskan, Syariah Event berlangsung sejak 15 April-15 Mei 2013. Selama kegiatan ini digelar beragam acara akademik dan non-akademik diselenggarakan, antara lain, seminar dan bedah RUU KUHP dan RUU KUHAP, seminar Model dan Modal Integrasi Kelimuaan, Agama, Teknologi dan Seni, dan lomba tenis meja dan bulu tangkis, serta gerak jalan.

“Semua kegiatan itu tidak hanya diikuti FSH UIN Jakarta, tetapi juga fakultas dan sejumlah perguruan tinggi lain,” ujar Supriyadi.

Menurutnya, FSH menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai usaha untuk menyososialisasikan peranan dan kiprah FSH dan UIN Jakarta kepada masyarakat.”Ini sebagai bentuk syi’ar dan tasyakur milad ke-46 FSH dan milad ke-56 UIN Jakarta.” Imbuhnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Moh. Matsna HS, M, menyatakan, pihaknya mendukung kegiatan yang dilakukan SFH. “Sebagai pimpinan UIN Jakarta, kami  mengapresias apa yang dilakukan FSH,” katanya.

Menurutnya, langkah FSH ini dapat ditiru oleh fakultas lain untuk menyemarakkan kegiatan kampus. “Mestinya ada juga bulan Tarbiyah, bulan Dakwah dan sebagainya. Fakultas lain perlu melakukan hal serupa,” saran Guru Besar Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) itu sembari senyum.

Selain sejumlah guru besar, acara ini juga dihadiri para dosen, mahasiswa, dan tamu undangan, serta Kepala PT. Askes Cabang Utama Jakarta Selatan dr. A. Nandi Wahyu Satari, MM, AAK dan Konsultan untuk Microinsurance World Bank Jakarta Drs. Frans Wiyono, AAAK. (D Antariksa/Saifudin)