Tutup Akhir Tahun, Rektor Doa Bersama Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada (berdiri) saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dengan pimpinan lembaga kemahasiswaan di Rumah Dinas Rektor di Jalan Tarumanegara, Pisangan, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (31/12/2016). (Foto: Andikey Kristianto)

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada (berdiri) saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dengan pimpinan lembaga dan pembina kemahasiswaan di Rumah Dinas Rektor di Jalan Tarumanegara, Cireundeu, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (31/12/2016). (Foto: Andikey Kristianto)

Cireundeu, BERITA UIN Online – Menjelang berakhirnya tahun 2016 dan memasuki tahun 2017, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada mengundang pimpinan lembaga kemahasiswaan tingkat universitas untuk menggelar doa bersama di Rumah Dinas Rektor di Jalan Tarumanegara, Cireundeu, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (31/12/2016). Pimpinan yang diundang berasal dari unsur unit kegiatan mahasiswa (UKM), dewan mahasiswa (Dema), dan senat mahasiswa (Sema) universitas. Hadir juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak dan sejumlah pembina kemahasiswaan dari masing-masing UKM.

Pimpinan lembaga kemahasiswaan yang diundang di antaranya dari Pramuka, Resimen Mahasiswa, Ranita, Arkadia, Teater Syahid, Musik Riak, dan Flat Bahasa. Kemudian KSR PMI, LDK Syahid, Hiqma, LPM Institut, dan Fotografi Kalacitra.

Silaturahmi tutup tahun 2016 antara pimpinan lembaga kemahasiswaan dan pembina dengan Rektor berlangsung sederhana. Acara dimulai pukul 16.00 dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an bersama hingga waktu Magrib. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat Magrib dan Isya berjamaah, sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Rektor, lalu zikir dan doa akhir tahun. Kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah dan makan-makan.

Rektor Prof Dr Dede Rosyada dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh aktivis lembaga kemahasiswaan dan para pembina yang telah berkenan hadir. Kegiatan akhir tahun, kata Rektor, dinilai lebih bermakna jika diisi dengan zikir dan doa bersama.

“Kita berharap di tahun depan kegiatan kemahasiswaan dan akademik di UIN Jakarta akan lebih baik lagi,” katanya.

Rektor dalam sambutannya juga berpesan agar mahasiswa yang aktif di organisasi ikut mendukung dan mendorong program kegiatan UIN Jakarta melalui peningkatan prestasi non akademik sesuai kapasitas masing-masing. Peningkatan melalui prestasi non akademik setidaknya juga memberikan kontribusi positif bagi kemajuan UIN Jakarta dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kita sedang menuju universitas kelas dunia. Namun, capaian itu baru di tingkat ASEAN dengan terakreditasinya empat program studi di empat fakultas oleh ASEAN University Network Quality Assurance,” jelas Rektor yang dalam pertemuan itu mengenakan kain sarung warna hijau dan baju koko warna putih serta berkopiah hitam. (njs-ns)