Tongkat Komando Satpam Diserahterimakan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Reporter: Hilda Savitri

Gedung Auditorium, BERITA UIN Online – Jabatan Komandan Satuan Pengamanan (Satpam) UIN Jakarta diserahterimakan dari komandan lama Pardiyono, S.IP kepada komandan baru Satori. Upacara serahterima dan pelantikan komandan baru tersebut berlangsung di pelataran Gedung Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Senin (5/11). Pelantikan dilakukan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Amsal Bakhtiar yang disaksikan Kepala Bagian Umum Muhammad Ali Meha, S.Sos, serta Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Muhammad Yusuf, S.Ag.

Satori yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Regu (Danru) II tersebut akan menjabat sebagai komandan hingga 2014. Sementara Pardiyono beralih fungsi sebagai staf pengadministrasi pada Bagian Umum Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian.

Pergantian pejabat Satpam juga terjadi di tingkat staf. Jabatan yang ditinggalkan Satori kini digantikan Sumardi dari sebelumnya sebagai staf anggota. Jalaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris, menduduki jabatan baru sebagai wakil komandan. Sedangkan jabatan sekretaris yang sebelumnya dijabat Jalaluddin kini diduduki Samhudi. Adapun jabatan danru I tetap dijabat Muhammad.

Satori mengaku ia baru mengetahui diangkat sebagai komandan Satpam yang baru saat pelantikan berlangsung. Menurut dia, walaupun telah 11 tahun mengabdi pada UIN Jakarta, masih banyak rekannya yang lebih kompeten untuk mengemban jabatan tersebut.

“Saya sebenarnya masih pegawai honorer di UIN Jakarta. Tapi saya tidak menyangka akan menjadi komandan,” katanya.