Tingkatkan Keakraban, FSH Gelar Gerak Jalan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Untuk meningkatkan keakraban dan persaudaraan, sivitas akademik Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menyelenggarkan gerak jalan bersama di lingkungan UIN Jakarta, Jum’at (11/5). Acara gerak jalan diikuti oleh para pimpinan fakultas, karyawan, dan dosen, serta mahasiswa.

“Kita sengaja mengadakan kegiatan ini untuk menghilangkan kepenatan. Ini sengaja dikemas dengan rileks dan menyenangkan,” ujar Dekan FSH Prof. Dr. H. M. Amin Suma, SH., MA., MM di sela-sela acara tersebut.

Menurutnnya, acara seperti itu penting guna menyegarkan kembali kelelahan bekerja selama di kantor. Dengan acara yang santai dan nonformil, diharapkan semua sivitas akademik FSH mendapatkan energi baru.”Karena seharian kita berkerja dengan serius, dan kita bukan robot, maka perlu acara santai, tapi happy,” paparnya.

Prof. Amin menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-49 FSH. “Kita berdiri pada 9 Mei 1963 yang lalu. Kegiatan ini juga untuk memperingati HUT ke-55 UIN Jakarta.  Jadi ini sebagai bentuk sosialisasi juga,”tegas anggota dewan pengawas Syariah di bank swasta itu.

Di mata mahasiswa, kegiatan gerak jalan bersama ini sangat bermanfaat. “Saya atas nama mahasiswa menyampaikan terima kasih kepada fakultas. Kegiatan ini menarik dan membuat kita saling berbagi dan lebih dekat,” ujar Ridlo, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FSH.

Ia berharap, kegiatan seperti dapat diselengarakan secar berkesinambungan dan ditingkatkan.”Harapan kami, perlu ada kegiatan-kegiatan yang lebih banyak lagi melibatkan mahasiswa,”sambung mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (Mu’amalat) dengan semangat.

Tak hanya mahasiswa yang senang dengan kegiatan tersebut. Para dosen dan karyawan juga merasa terobati dengan kegiatan ini. Iswanto, staf keamanan FSH, mengaku rileks dengan acara ini. “Alhamdulillah bisa santai dan jalan bareng dengan para pimpinan, Pak,”ujarnya.

Acara gerak jalan FSH ini tergolong unik. Pasalnya, sebagian besar mahasiswa yang memeriahkan acara tersebut menggunakan kostum batik. Bagi peserta yang timnya kompak, bagus, dan indah akan diberikan hadiah menarik. (Arif s/ saifudin)