Tim UIN Jakarta Siap Bertanding di Pionir Serang

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Kemahasiswaan, BERITA UIN Online – Tim UIN Jakarta akan menunjukkan kebolehannya pada ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) ke-6 yang berlangsung pada 19-24 Agustus 2013 di kampus IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Serang, Banten. Pada perhelatan tiga tahunan yang digelar Kementerian Agama dan diikuti oleh perguruan tinggi agama Islam negeri (UIN/IAIN/STAIN) se-Indonesia tersebut, tim UIN Jakarta sedikitnya menurunkan 88 orang. Mereka akan bertanding dalam beberapa cabang kegiatan di bidang karya ilmiah, olahraga, seni, dan riset.

Menurut Kepala Sub Bagian Pengembangan Mahasiswa dan Alumni Masruri, S.Ag, pada Pionir 2013 ini tim UIN Jakarta mengikuti 15 cabang yang dipertandingkan atau dilombakan. Ke-15 cabang itu adalah panjat dinding sebanyak dua orang, tenis meja (8 orang), silat (10 orang), catur (10 orang), bulu tangkis (8 orang), bola voli (24 orang), MTQ (2 orang), MHQ (4 orang), kaligrafi (1 orang), lagu solo pop Islami (1 orang), desain busana muslim (1 orang), debat berbahasa Arab dan Inggris (masing-masing 2 orang), penulisan karya ilmiah al-Qur’an (2 orang), dan riset (1 orang).

“Jumlah peserta tersebut beberapa di antaranya ada yang termasuk peserta cadangan,” jelasnya, Selasa (13/8).

Untuk menyabet seluruh kejuaran itu, tim UIN Jakarta hingga kini masih terus berlatih dan mempersiapkan diri.

“Seleksi peserta sebagian dilakukan oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) masing-masing, sebagian lagi oleh Bagian Kemahasiswaan,” kata Masruri seraya berharap dukungan dan doanya dari warga sivitas akademika, sehingga tim UIN Jakarta menjuarai seluruh cabang tersebut. (ns)