Gd. PPIM, BERITA UIN Online— Peneliti Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta, Testriono diberi anugerah “Outstanding Graduate Student Award” dari Northern Illinois University (NIU) 2016 di Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan atas prestasinya menjadi salah satu lulusan terbaik pada Department of Political Science di kampus yang berkedudukan di kota Dekalb, Illinois.

Kabar yang diperoleh tim BERITA UIN Online, bahwa Tahun ini Graduate School of Northern Illinois University merilis delapan kategori penghargaan yang diberikan kepada para mahasiswanya. Sebelumnya, pihak kampus melakukan seleksi terhadap kandidat penerima penghargaan yang diusulkan oleh setiap departemen.

Saat ditemui BERITA UIN online, Testriono mengaku sangat bergembira atas raihan ini. Ia berharap penghargaan tersebut dapat meningkatkan semangatnya untuk menjadi akademisi yang bermanfaat bagi dunia keilmuan.

“Saya sangat bersyukur atas award ini. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran studi saya selama di Amerika”, ungkap Asisten Editor jurnal internasional, Studia Islamika, ini.

Dari tanah air, Direktur Ekskutif PPIM, Saiful Umam, Ph.D tidak dapat menyembunyikan kebanggaannya. Selain ucapan selamat, ia juga berpendapat bahwa Testriono telah menjadi teladan yang baik bagi generasi muda PPIM.

“Pertengahan Maret lalu saya diundang ke Amerika Serikat untuk konferensi dan bertemu salah satu dosen dari Testriono. Ia menyatakan kebanggaannya kepada Testriono karena telah menyelesaikan tesisnya dengan nilai yang sangat memuaskan”, papar Doktor lulusan University of Hawaii ini. (SF)

Share This