Temukan Balon Milad UIN Jakarta, Seorang Petani Dapat Hadiah TV

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung PAU, BERITA UIN Online–Betapa bahagia dan gembiranya seorang petani,  Wawan Setiawan (20), warga Kp. Pasir Lame, Desa Ganggaeng, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, pada Sabtu, (18/5/2013).  Di tengah terik matahari yang panas, tiba-tiba umbul-umbul balon warna-warni turun di kebun singkong milik orang tuanya, Edi (57).

Tak hanya Wawan yang segera melihat dan meraih sekumpulan balon yang mendarat di pohon kecapi di kebunnya itu.  Puluhan anak-anak  yang berada di sekitar kebun juga turut berebut balon-balon unik itu. Tapi, mereka tak tahu kalau di sela-sela balon-balon itu terdapat hadiah TV 21 Inc  bagi penemunya. “Ada sekitar 20-an anak yang berebut balon. Mereka berebut balonnya saja. Ada yang dapat 5 buah balon dan ada yang dapat 4 balon,” kata Wawan di Pusat Administrasi Akademik (PAU) UIN Jakarta, Senin (20/5/2013).

Semula Wawan ingin mengambil hadiah itu pada Ahad (19/5/2013) ke UIN Jakarta. Namun, karena  hari libur, ia mengurungkan niatnya itu.

Senin (20/5/2013), tepat pukul 06.00 WIB, ia ditemani sang ayah, berangkat ke UIN Jakarta dengan mengendarai motor Yamaha Vega R bernopol A 4825 LN. “Tiga kali kami istirahat dan dua kali mengisi bensin,” katanya polos.

Untuk mencapai UIN Jakarta, Wawan dan ayahnya harus beberapa kali bertanya kepada sejumlah orang di jalan. “Tadi sempat tanya ke orang-orang, di mana UIN Jakarta. Di Cikupa, di Jombang dan di Ciledug, kita sempat tanya alamat UIN Jakarta,” terang dia.

Perjuangan Wawan dan Edi untuk mengambil hadiah itu tak sia-sia. Tepat pukul 15.30 WIB, mereka sampai di kampus UIN Jakarta.  Di kampus yang namanya sudah pernah  ia  dengar itu, Wawan dan Edi lansung menuju ke Gedung PAU.

Sebagai bukti penemuan balon itu, keduanya membawa spanduk UIN Jakarta dan tulisan berbunyi, ” Siapa Penemu tulisan ini berhak mendapat TV 21 Inc”  yang melekat di spanduk itu, serta dua lembar KTP keduanya.

Dengan sejumlah bukti itu, Panitia Pelaksana Milad, Ali Meha, S. Sos, mengatakan, bahwa Wawan berhak atas hadiah tersebut. “Maaf, Pak ya. Jangan dilihat berapa nilainya, tapi lihat manfaatnya,” katanya.

Acara serah terima TV dilakukan langsung Kepala Biro Administrasi Umum Dra. Hj. Reti Indarsih di Kantor Pelayanan Informasi dan Humas UIN Jakarta, serta disaksikan sejumlah sivitas akademik. “Semoga hadiah ini bermanfaat,” katanya.

Atas hadiah tersebut, Wawan sekeluarga senang dan bahagia. “Kami gembira dan senang mendapat hadiah ini. Selanjutnya kami jadi tahu gedung UIN Jakarta yang megah itu,” aku Wawan.

Bahkan, penemuan balon di kebunnya itu, sambung  dia,  jadi buah bibir di kampungnya. “Orang-orang di kampung ramai  dan senang,” tandasnya.

Karena ingin segera berbagi kegembiraan, sore itu pula, Wawan dan sang ayah yang berprofesi sebagai petani itu, langsung pulang ke kampungnya. “Padahal, Pak Jamhari (Wakil Rektor Bidang Pengembangan Lembaga, red) sudah menyediakan penginapan di Syahida Inn, karena tempatnya jauh,” imbuh Reti usai menyerahkan hadiah. (D Antariksa/Saifudin)