Telkom- UIN Jakarta Jajaki Kerjasama

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
PT. Telkom dan UIN Jakarta membicarakan perihal kerjasama yang akan dibangun oleh kedua instansi. Pembicaraan kerjasama tersebut dilaksanakan Selasa, (4/10), bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU) gedung rektorat kampus I UIN Jakarta.

PT. Telkom dan UIN Jakarta membicarakan perihal kerjasama yang akan dibangun oleh kedua instansi. Pembicaraan kerjasama tersebut dilaksanakan Selasa, (4/10), bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU) gedung rektorat kampus I UIN Jakarta.

RSU, BERITA UIN Online— PT. Telkom dan UIN Jakarta membicarakan perihal kerjasama yang akan dibangun oleh kedua instansi. Pembicaraan kerjasama tersebut dilaksanakan Selasa, (4/10), bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU) gedung rektorat kampus I UIN Jakarta.

Penjajakan kerjasama yang bertujuan meningkatkan layanan jaringan internet demi kelancaran proses belajar mengajar ini, dihadiri oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, Wakil Rektor Bidang Kerjasama antar Lembaga Prof Dr Murodi MA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Yusran Razak MA, para Kepala Biro, Kabag, para Dekan, Kepala Lembaga serta segenap karyawan PT. Telkom Tangerang Selatan.

Dalam paparannya, Telkom yang diwakili oleh manajer teknis Yesi Jamal mengatakan, bahwa Telkom memiliki program-program yang koheren dengan lembaga-lembaga pendidikan.

“Kami memiliki tiga program yang dipandang layak apabila kerjasama ini dilakukan. Ketiga program tersebut diantaranya, ICT for Education, Indonesia ICT Update dan Indi Campus (Indonesia Digtal Campus),” nya.

Ditambahkannya, Telkom juga menyediakan layanan akses e-Jurnal, Q-Baca, dan Q-Jurnal, yang kesemua itu diharapkan mampu menunjang proses belajar mengajar, serta mampu mempermudah sivitas akademika UIN dalam mengakses jurnal-jurnal ilmiah.

Masih menurut Yesi, pihak Telkom juga menawarkan Wifiid yang dapat diakses dimana pun dan kapan pun selama tempat tersebut telah melakukan kerjasama dan terjangkau oleh Telkomsel.

Di tempat yang sama, rektor dalam tanggapannya mengapresiasi inisiatif kerjasama tersebut. Rektor juga berharap agar nantinya dengan kerjasama ini mampu meningkatkan pasilitas internet yang ada di kampus UIN Jakarta ini.

“Dengan demikian, maka proses belajar mengajar dalam rangka meningkatkan keilmuan di lembaga pendidikan ini akan dinamis,” tandasnya.

Rektor menambahkan, dengan kerjasama ini nantinya mampu mendukung terealisasinya program Sertifikat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang tahun ini mulai direalisasikan oleh UIN Jakarta.

“Kami berharap pihak Telkom mampu memberikan pelatihan-pelatihan kepada mahasiswa UIN Jakarta mengenai keterampilan atau keilmuan yang ada di PT. Telkom,” tegas rektor. (lrf)