Suwito-Yusuf Rahman-Amany Lubis Deputi Direktur SPs Terpilih

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Ruang Diorama, BERITA UIN Online – Prof Dr Suwito, Dr Yusuf Rahman, dan Prof Dr Amany Burhanuddin Lubis terpilih sebagai Deputi Direktur Sekolah Pascasarjana (SPs) periode 2011-2015. Ketiganya terpilih pada pemilihan calon Deputi Direktur SPs yang digelar di Ruang Diorama, Selasa (8/3). Suwito terpilih sebagai Deputi Direktur Bidang Akademik, Yusuf Rahman Deputi Bidang Administrasi Umum dan Kemahasiswaan, dan Amany Lubis Deputi Direktur Bidang Pengembangan Lembaga.

Pemilihan calon Deputi Direktur SPs berlangsung tertutup dan demokratis. Pada pemilihan yang dihadiri 78 dari 103 anggota Senat Universitas tersebut, Suwito meraih 57 suara, sedangkan Dr Muhbib, yang bersaing dengan Suwito, meraup 18 suara. Yusuf Rahman meraih 69 suara, mengalahkan Dr Yayan Sofyan yang meraup lima suara. Adapun Amany Lubis meraih 69 suara dan pesaingnya, Dr Ahmad Sayuti Anshori Nasution, meraih empat suara. Dalam pemilihan itu, terdapat dua suara dinyatakan tidak sah dan dua suara lain abstain.

Mekanisme pemilihan dilakukan secara one man one vote atau satu orang satu suara untuk masing-masing jabatan deputi direktur. Sementara masing-masing calon ditetapkan Rektor setelah sebelumnya dilakukan penjaringan bakal calon oleh panitia pemilihan. Menurut rencana, ketiga Deputi Direktur terpilih akan dilantik Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat pada bulan ini atau sebelum rapat kerja UIN Jakarta yang digelar pada 17-18 Maret mendatang. (ns)