Gedung Triguna Utama, BERITA UIN Online – Ketua Yayasan Triguna Utama UIN Jakarta Suparta melantik dan mengukuhkan dua pejabat kepala sekolah baru periode 2018-2022. Kedua pejabat baru yang dilantik adalah Robani sebagai Kepala SMK dan Sudarmanta sebagai Kepala SMA.

Acara pelantikan dan pengukuhan digelar di kampus Triguna Utama di Jalan Ir Juanda Ciputat Timur, Kamis (31/5/2018). Turut hadir Rektor UIN Jakarta selaku ex officio Ketua Dewan Pembina Yayasan Triguna Utama serta sejumlah pejabat UIN Jakarta.

Robani sebelumnya Wakil Kepala SMK. Ia menggantikan Nirahmat yang habis masa jabatannya. Sedangkan Sudarmanta sebelumnya menjabat sebagai kepala SMA yang sama dan kembali diangkat untuk masa jabatan satu periode berikutnya.

Selain melantik pejabat kepala sekolah, Suparta juga melantik beberapa pejabat lain, yaitu Samsul Rizal sebagai Wakil Kepala SMK Bidang Kurikulum dan Ahyadi sebagai Wakil Kepala SMK Bidang Kesiswaan. Sementara Sumiayati dilantik sebagai Wakil Kepala SMA Bidang Kurikulum dan Dani Sudayat sebagai Wakil Kepala SMA Bidang Kesiswaan.

Pejabat baru lain yang dilantik adalah Abadi Bashir sebagai Kepala Tata Usaha. Ia menggantikan pejabat lama Sadijko yang habis masa jabatannya.

Rektor Dede Rosyada dalam sambutannya sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkanya beberapa pejabat baru di Triguna Utama. Ia berhatap para pejabat tersebut dapat diterima di masyarakat dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Saudara. Semoga amanah ini dapat diemban dengan hingga berakhirnya masa jabatan,” katanya.

Rektor berharap para lulusan Triguna Utama, terutama dari SMK, langsung dapat diterima oleh pasar. Sebab, lulusan SMK memang disiapkan untuk terjun ke dunia kerja sehingga sedikit yang melanjutkan ke perguruan tinggi.

Menurut Rektor, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Triguna Utama, kini dibentuk lembaga baru bernama Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyakarat (LP2M). Lembaga ini diharapkan akan menjadi pendorong bagi kemajuan Triguna Utama di masa mendatang. (ns)