Sukses Hidup Bergantung pada Niat

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Abdullah Suntani

Ruang Teater FST, UIN Online – Tak ada di dunia ini yang tak bisa dilakukan dalam meraih kesuksesan hidup, termasuk di dunia kampus. Namun, semua itu bergantung pada niat, perencanaan dan semangat yang besar untuk meraih kesempatan yang ada.

Hal itu dikatakan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Drs M Tabah Rosyadi MA dalam dialog bertema “Jangan Tunda Suksesmu, Raih Prestasi, Gapai Impian” yang diselenggarakan atas kerja sama FST dengan Moslem Scientist Community (MSC) di Ruang Teater FST, Jumat (15/10). Selain Tabah Rosyadi, pembicara lain adalah Agung Wisnu Wardana dari Islamic Training Leadership.

Tabah menilai, mahasiswa sekarang lebih cenderung pasif dan permisif. Hal itu dapat dapat dilihat dari kurangnya mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan, baik dalam bidang keorganisasian maupun kegiatan ilmiah. Padahal, kegiatan tersebut banyak membuka wawasan dan manfaat bagi mahasiswa. “Karena itu, segera ambil kesempatan yang ada dan jangan menunda-nunda lagi,” katanya.

Hal yang sama ditegaskan Agung Wisnu Wardana. Ia mengatakan mahasiswa Islam seyogyanya menjadi pelajar yang super. Dengan kata lain, mahasiswa muslim patut memiliki pandangan ke depan karena banyak hal yang harus dilakukan dalam hidup di dunia. Untuk itu ia meminta agar mahasiswa lebih pandai memilih dan memosisikan diri. “Sesuatu itu bisa memiliki dua persepsi bahkan lebih. Namun, bagaimana kita memilih yang terbaik di antaranya,” ungkap kordinator Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Jakarta Barat dan Sumatera ini.

Lingkungan dan pergaulan, lanjut Wisnu, memang banyak memengaruhi diri seseorang. Oleh karena itu, bila setiap orang memiliki pandangan hidup maka akan mampu mengontrol dirinya guna membatasi hal yang tidak diinginkan.[]