Aula Madya, Berita UIN Online— Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2015, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HMPS-P.KIMIA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta menggelar seminar umum bertemakan Peran Aktif Generasi Muda Masa Kini Melalui Upaya Pemberdayaan Masyarakat. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Pendidikan Kimia dan tamu undangan bertempat di Aula Madya lt.2, Kamis (05/11).

Ketua Program Studi Pendidikan Kimia FITK UIN Jakarta Burhanuddin Milama M.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan penghargaan kaum muda (mahasiswa) terhadap jasa para pahlawan, dalam memperjuangkan kemerdekaan, namun meneruskan dan mengisi kemerdekaan jauh lebih penting untuk dilaksanakan.

“Mahasiswa belajar dengan baik, lulus tepat waktu dan berprestasi sampai akhirnya sukses di bidangnya masing-masing, merupakan salah satu cara meneruskan, menghargai dan mengisi kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan. Apabila seluruh mahasiswa berfikir demikian, maka bangsa ini akan maju dan berkembang di segala sisi kehidupan,” paparnya.

Hadir sebagai narasumber, (Indonesia Delegat of International Women’s Conference 20015 and English Teacher) Siti Nuraeni SPd, dan motivator, penulis serta pelatih seni berbicara Muchlis Anwar. Kedua narasumber memaparkan apa dan bagaimana yang harus kita lakukan dalam mengisi dan meneruskan perjuangan para pahlawan, yang pada kesimpulannya kita (generasi muda) harus berlomba dalam kebaikan dan terus memperbaiki diri dari saat ini.

Ketua pelaksana seminar umum Sintia Azhari (mahasiswa Pendidikan Kimia semester 5) mengatakan, “Dengan diadakannya seminar umum tentang peran generasi muda ini, diharapkan mampu membangkitkan ghirah mahasiswa untuk semangat belajar sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa, dan membangun masyarakat,” tandasnya. (LRF)

Share This