STF UIN Jakarta dan Forkom Gerakan Koperasi Tangsel Teken MoU

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Ruang Diorama, BERITA UIN Online--Bertempat di Ruang Diorama Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Kamis (14/3/2013), Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta dan Forum Komunikasi (Forkom) Gerakan Koperasi Tengerang Selatan (Tangsel) menandatangani Nota Kesepahaman (Momerandum of Understanding/MoU).

Penandatangan dilakukan langsung oleh Wakil Direktur STF Dr Amelia Fauzia dan Ketua Forkom Gerakan Koperasi Malvin Boy, dan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Lembaga dan Kerjasama Dr Jamhari Makruf, serta Kepala Bidang Koperasi Dinas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Koperasi Tangerang Selatan Nur Hayati.

Dalam Nota Kesepahaman itu disebutkan, kedua belah pihak sepakat melakukan kerjasama dalam bidang  peningkatkan kesehatan para anggota koperasi di Kota Tengerang Selatan  yang tergabung pada Forkom Gerakan Koperasi melalui Tabungan Kesehatan Masyarakat (Bungkesmas).

Jamhari, dalam sambutannya, menjelaskan, kerjasama ini sangat penting untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anggota koperasi. “Jangan sampai ada anggota koperasi yang tiap bulan membayar iuaran, tapi ketika sakit ia tidak bisa ditolong,” katanya.

Dengan Bungkesmas, lanjut dia, para anggota koperasi yang sakit dapat terbantu dan tidak perlu susah-payah mencari biaya pengobatan.

Sementara Nurhayati mengatakan, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan mengapresiasi kerjasama ini. “Ke depan anggota koperasi harus bertambah, sehingga mereka yang sakit dapat dibantu dengan lebih mudah,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kerjasama ini maka renternir yang beroperasi di Kota Tengerang Selatan dapat diatasi. “Pemkot telah menetapkan tahun 2015 kita harus bebas dari renternir. Karena itu perlu pembinaan koperasi,” tambah dia.

Sejumlah unit koperasi yang turut  hadir dalam acara ini, antara lain, koperasi Obor Nusantara, Al-Zahra, Bahtera Lapriska, Usaha Bersama, Haji, dan  Bina Umat, serta An-Nisa. (Dewi Antariksa/Saifudin)