Stand UIN Jakarta Pada Konferensi AICIS 2016 Dibanjiri Pengunjung

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Ratusan pengunjung dari berbagai PTKI se Indonesia beramai-ramai menghampiri stand pameran UIN Jakarta. Stand yang berukuran 3 meter persegi tersebut memajang beberapa jurnal, buku dan majalah yang diterbitkan oleh UIN Jakarta. Rabu (2/11)

Ratusan pengunjung dari berbagai PTKI se Indonesia beramai-ramai menghampiri stand pameran UIN Jakarta. Stand yang berukuran 3 meter persegi tersebut memajang beberapa jurnal, buku dan majalah yang diterbitkan oleh UIN Jakarta. Rabu (2/11)

Lampung, BERITA UIN Online— Ratusan pengunjung dari berbagai PTKI se Indonesia beramai-ramai menghampiri stand pameran UIN Jakarta. Stand yang berukuran 3 meter persegi tersebut memajang beberapa jurnal, buku dan majalah yang diterbitkan oleh UIN Jakarta.

Demikian hasil pantauan BERITA UIN Online di lapangan, Rabu (1/11) bertempat di pelataran Auditorium IAIN Raden Intan Lampung. Selain melihat hasil karya sivtas akademika UIN Jakarta, para pengunjung juga menanyakan beberapa hal terkait kampus yang terletak di Ciputat tersebut.

“Beberapa pengunjung tidak hanya tertarik untuk membaca dan memilki jurnal, buku dan majalah saja, namun tidak sedikit dari mereka yang menanyakan hal-hal terkait sistem penerimaan mahasiswa baru dan proses belajar mengajar di UIN Jakarta,” ungkap salah seorang staf Publikasi dan Dokumentasi sekaligus peserta AICIS ke-16, Eva Nauli Aprilla SmHk.

Ditambahkan Eva, bahwa stand UIN Jakarta ini akan terus dibuka hingga Kamis (3/11). Selain itu, ketersediaan buku dan majalah juga menjadi pertimbangan panitia yang berasal dari UIN Jakarta. Pasalnya, di hari pertama semenjak stand mulai dibuka, ketersediaan buku dan souvenir yang dibawa oleh tim UIN Jakarta nyaris habis.

“Baru kurang lebih tiga jam setelah stand dibuka, ketersediaan buku, majalah, dan souvenir yang dibawa oleh tim UIN Jakarta sudah nyaris habis, terutama jurnal-jurnal ilmiah,” terang Ibu yang juga biasa menjadi protokoler acara serta Master of Caremonies (MC) di UIN Jakarta.

Di tempat yang sama, salah satu pengunjung saat ditemui BERITA UIN Online mengaku sangat senang mengunjungi stand UIN Jakarta. Pasalnya, dia menemukan jurnal yang selama ini dicarinya, jurnal tersebut merupakan terbitan salah satu fakultas yang ada di UIN Jakarta.

“Saya bersyukur dan senang dapat menemukan jurnal yang selama ini saya cari, setelah beberapa kali saya berencana berkunjung ke UIN Jakarta untuk mendapatkan jurnal tersebut. Namun,  belum kesampaian. Tapi, tanpa harus jauh-jauh ke Ciputat saya bisa mendapatkannya di acara AICIS ini,” kisahnya dara yang bernama Afika tersebut. (lrf)