Stand UIN Jakarta Dikunjungi Ratusan Siswa SMA se-Cibinong

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

SMAN 1 Cibinong, BERITA UIN Online– Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) baik negeri maupun swasta se-Cibinong mengunjungi stand UIN Jakarta pada acara pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Cibinong, Sabtu & Minggu, (9-10/2/2013).

Selain SMAN 1 Cibinong, ratusan siswa dari MAN I Cibinong, SMA Plus PGRI YPLP, SMA 1 Mega Mendung, SMK Farmasi Cibinong, dan lain-lainnya juga turut hadir dan antusias mencari informasi tentang UIN Jakarta.

Mereka rata-rata menanyakan tentang jalur masuk, biaya kuliah, lokasi UIN Jakarta, dan lain-lainnya.  “Di UIN Jakarta jalur masuknya apa saja, “ tanya Nur Hasanah, siswi kelas XII IPA MAN 1 Cibinong.

Tidak hanya para siswa yang hadir dan menyemarakkan acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Bogor, kepala sekolah dan guru se-Cibinong, para guru Bimbingan dan Konseling (BK), wali murid, dan para tamu undangan, juga turut serta pada acara tersebut.

Acara bertema Gateway to be Noble Competent Ones tersebut diikuti oleh 76 peserta dari Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta, di antaranya Universitas Indonesia (UI),  Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Intitut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas egeri Jakarta (UNJ), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Asyafi’iyah Jakarta, SMBB Telkom, dan sejumlah perguruan tinggi lainnya se-Jabodetabek.

Pada acara tersebut, tim Humas UIN Jakarta mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan kampus UIN Jakarta di hadapan ratusan siswa-siswi SMA se-Cibinong. (Saifudin/M Furqon/Feni Arifiani)