Jakarta, BERITA UIN OnlineRatusan pelajar tingkat SLTA di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Tangerang Selatan, Kamis (22/02), memadati stan UIN Jakarta di gedung Jakarta Convention Center (JCC), Hall A. Dengan mengenakan seragam masing-masing, mereka terlihat begitu antusias untuk bertanya dan meminta informasi mengenai pendidikan tinggi UIN Jakarta.

Untuk kesekian kalinya, UIN Jakarta mengikuti Pameran Pendidikan Tinggi dan Pelatihan 2018 yang digelar di JCC tersebut. Pameran yang dibuka Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia 2018 tersebut, diikuti sedikitnya 120 perguruan tinggi baik dari dalam maupun luar negeri.

Stan UIN Jakarta yang berada di Hall A, sejak dibukanya pameran hingga sore hari pada Kamis kemarin hampir tak pernah sepi dari pengunjung. Mereka rata-rata pelajar SLTA, baik SMA/SMK maupun Madrasah Aliyah, yang sengaja didatangkan oleh panitia.

Para pelajar tak hanya bertanya sekitar pendaftaran mahasiswa baru tapi juga lokasi kampus dan rute kendaraan yang dilalui. Maklum, mereka memang berasal dari beberapa wilayah dan belum pernah melihat kampus UIN Jakarta.

Saya baru tahu kampus UIN Jakarta dari alumni yang kuliah di sana. Tapi saya sendiri persisnya belum tahu lokasi kampusnya di mana, ujar Siti, pelajar Madrasah Aliyah dari Bekasi tersebut.

Pengunjung lain, sebut saja Amalia dari MA Al-Amin Jakarta Timur, juga menyatakan ketertarikannya untuk kuliah di UIN Jakarta. Ia berharap kelak dapat diterima sebagai mahasiswa meskipun harus bersaing saat seleksi.

“Saya hanya bisa berusaha dan berdoa. Saya ingin kuliah di UIN Jakarta prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam,” ujar pelajar kelas 12 Jurusan Pendidikan Ilmu Sosial tersebut.

Meski membludaknya pengunjung, para petugas jaga stan terlihat tetap bersemangat melayani. Mereka terdiri atas karyawan dari bagian Humas dan Akademik, serta sejumlah mahasiswa yang sengaja dilibatkan. Bahkan saking membludaknya, beberapa di antara petugas jaga terpaksa harus menunda makan siang mereka. (lrf)