Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) melakukan kunjungan ke UIN Jakarta. Bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU), rombongan yang bertujuan mengetahui tengang UIN Jakarta lebih jauh ini, diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadillah Suralaga MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak MA, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MAg, Senin (30/1)

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) melakukan kunjungan ke UIN Jakarta. Bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU), rombongan yang bertujuan mengetahui tengang UIN Jakarta lebih jauh ini, diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadillah Suralaga MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak MA, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MAg, Senin (30/1)

RSU, BERITA UIN Online— Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) melakukan kunjungan ke UIN Jakarta. Bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU), rombongan yang bertujuan mengetahui tengang UIN Jakarta lebih jauh ini, diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadillah Suralaga MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak MA, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MAg, Senin (30/1)

Selain itu, turut hadir mendampingi wakil rektor, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Dr H Rudi Subiyantoro MPd, dan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs H Zaenal Arifin MPdI, serta segenap Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, ketiga wakil rektor secara umum menyambut hangat dan mengapresiasi atas kedatangan rombongan yang berjumlah sedikitnya 40 orang tersebut. Selain itu, ketiganya berharap dengan pertemuan tersebut mampu mempererat silaturrahim dan bertukar pikiran tentang bagaimana meningkatkan keilmuan di kedua lembaga tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik dalam sambutannya mengatakan, bahwa UIN Jakarta terus berusaha mengembangkan keilmuan baik di kalangan mahasiswa maupun karyawan. “UIN Jakarta senantiasa berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, hal ini terbukti dengan penyeleksian mahasiswa baru yang ketat, sehingga yang lolos merupakan bibit unggul yang akan dibina di kampus ini,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak MA menambahkan, untuk menstimulus mahasiswa agar berprestasi baik secara akademik maupun non akademik, selain memberikan motivasi, pihaknya juga memberikan apresiasi (reward) bagi mahasiswa berprestasi.

“Dengan demikian, diharapkan mampu menstimulus mahasiswa lain untuk senantiasa berusaha mengukir prestasi, baik akademik maupun non akademik. Maka, otomatis dengan prestasi tersebut, dapat mengharumkan nama lembaga UIN Jakarta ini,” tandas Yusran.

Melengkapi apa yang disampaikan wakil rektor satu dan tiga, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MA juga menyampaikan beberapa capaian UIN Jakarta, dan apa yang tengah diupayakan pencapaiannya di tahun 2017.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah banyak pencapaian yang didapat. Namun demikian, UIN Jakarta masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang kini tengah diusahakan. Semoga, di tahun ini semuanya dapat terealisasi,” ujarnya.

Masih menurut Murodi, UIN Jakarta telah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas dalam maupun luar negeri. Selain itu, UIN Jakarta juga tidak mengabaikan para alumninya. Hal ini dibuktikan dengan membekali para alumninya beberapa keahlian dan dibuktikan dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Sedang dari STAIN Sorong yang dikomandoi oleh Wakil Ketua II Fatimah MAg, mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang diberikan. Dirinya dan rombongan berharap mendapatkan pengalaman baru serta masukan ide dari sivitas akademika UIN Jakarta. Hasil pantauan BERITA UIN di lapangan, rombongan meneruskan lawatannya ke Fakultas Dirasat Islamiah (FDI), dan beberapa fakultas lainnya. (lrf)

 

Share This