SPs UIN Jakarta Terima Mahasiswa Baru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung SPs UIN Jakarta, BERITA UIN Online – Sebanyak 125 peserta mengikuti tes masuk Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta Program Pengkajian Islam tahun akademik 2015/2016. Seleksi digelar pada 28-29 Juli 2015 di kampus SPs UIN Jakarta.

Staf di Bagian Akdemik, Adam Hesa, mengatakan, jumlah calon mahasiswa yang mengikuti seleksi terdiri atas Program Magister sebanyak 50 orang dan Program Doktor sebanyak 75 orang. “Di antara jumlah peserta Program Doktor, sebagian besar berasal dari program 5.000 Doktor beasiswa Kementerian Agama,” ujarnya.

Penerimaan calon mahasiswa baru tersebut digelar bersamaan dengan masa liburan panjang semester genap tahun akademik 2014/2015. Materi ujian meliputi tes TOAFL/TOEFL dan Tes Potensi Akademik untuk hari pertama, sedangkan di hari kedua berupa tes lisan.

Menurut Adam, para peserta umumnya berasal dari lulusan berbagai universitas di Indonesia, baik negeri maupun swasta. Bahkan beberapa di antaranya berasal dari luar negeri seperti Libya dan Belanda. Menurut rencana, hasil seleksi akan diumumkan pada 15 Agustus 2015 mendatang melalui laman SPs UIN Jakarta di www.gradute.uinjkt.ac.id, media sosial, dan papan informasi. (ns)