SPs UIN Jakarta Lepas 39 Sarjana Baru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
SPs UIN Jakarta

SPs UIN Jakarta

Auditorium SPs UIN Jakarta, BERITA UIN Online – Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta menggelar acara pelepasan sekaligus perpisahan kepada sedikitnya 39 sarjana baru. Mereka terdiri atas Program Magister (Program Studi Pengkajian Islam) sebanyak 27 orang dan Program Doktor (Program Studi Pengkajian Islam) sebanyak 12 orang.

Acara pelepasan dilakukan di Auditorium SPs UIN Jakarta, Kamis (26/11). Turut hadir Direktur SPs UIN Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah, Ketua Program Doktor Prof Dr Didin Saepuddin, dan Ketua Program Magister Dr JM Muslimin. Menurut rencana, para sarjana yang dilepas kemudian akan dilantik pada Wisuda Sarjana ke-68 di Auditorium Harun Nasution pada 29 November 2015.

Masykuri Abdillah menyampaikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan dan berharap dapat mengamalkan ilmu mereka di masyarakat dengan baik. “Kami mengucapkan selamat atas prestasi kalian yang telah menyelesaikan studi dengan baik. Semoga yang lulus S2 dapat melanjutkan ke jenjang S3, sedangkan yang lulus S3 dapat meningkatkan diri menjadi guru besar,” katanya.

Pada bagian lain, dia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan, baik yang terkait dengan fasilitas pembelajaran maupun pelayanan akademik. SPs UIN Jakarta, menurut dia, pada prinsipnya berupaya untuk terus memperbaiki diri dalam segala hal, terutama di bidang pelayanan akademik seperti perkuliahan atau pelayanan umum lain seperti fasilitas kampus. Hal itu bertujuan agar proses pembelajaran di SPs UIN Jakarta dapat berjalan dengan baik sesuai harapan semua sivitas akademika.

“Jika pelayanan dan proses pembelajarannya berjalan baik insya Allah hasilnya pun akan baik,” jelasnya.

Pada kelulusan tahun akademik 2015/2016 ini, SPs UIN Jakarta telah menetapkan dua sarjana terbaik pada kedua program. Dari Program Magister, sarjana terbaik adalah Abraham Zakky Zulhazmi (Konsentrasi Agama dan Media) yang memperoleh predikat Sangat Memuaskan dengan IPK 3,64, sedangkan dari Program Doktor adalah Nasirul Falah (Konsentrasi Hukum Ekonomi Syariah) yang memperoleh predikat Kumlaude dengan IKP 3,66. (NS)