Gedung SPs, BERITA UIN Online – Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta menggelar acara pelepasan bagi 24 sarjana baru tahun akademik 2017/2018. Acara pelepasan dilakukan di Ruang Teater SPs UIN Jakarta, Kamis (15/2/2018). Turut hadir Direktur SPs UIN Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah, Ketua Program Doktor Prof Dr Didin Saepuddin, dan Ketua Program Magister Dr JM Muslimin.

Sarjana baru yang dilepas meliputi program doktor sebanyak 15 orang dan program magister sebanyak sembilan orang. Mereka dilepas dalam upacara sederhana namun penuh khidmat. Sesuai jadwal, para sarjana baru tersebut akan diwisuda pada Wisuda Sarjana ke-107 di Auditorium Harun Nasution, kampus 1 UIN Jakarta, pada 18 Februari 2018 mendatang.

Dalam sambutannya, Masykuri Abdillah menyatakan turut bangga atas keberhasilan yang telah dicapai para mahasiswa setelah menempuh pendidikan di SPs UIN Jakarta. Keberhasilan yang dicapai itu tentu merupakan hasil kerja keras disertai penuh kesabaran dalam menimba ilmu.

Ia berharap ilmu yang didapatkan selama belajar di SPs UIN Jakarta dapat bermanfaat di masa depan. Selain itu, mereka juga diharapkan dapat mendarmabaktikan ilmunya bagi kemajuan agama, bangsa dan negara.

“Masyarakat sudah menanti Anda. Nah, selamat berkarya nyata di masyarakat dan tetap menjaga nama baik almamater,” katanya.

Pada kelulusan kali ini, SPs UIN Jakarta telah menetapkan dua sarjana terbaik masing-masing dari program doktor dan magister. Sarjana terbaik dari program doktor adalah Zaenal Arifin dengan IPK 3,68 Kumlaude, sedangkan dari program magister Adriansyah dengan IPK 3,57 Kumlaude.

Seusai menggelar acara pelepasan, para sarjana baru tersebut mengadakan foto bersama pimpinan SPs UIN Jakarta di taman kampus. Setelah itu dilanjutkan dengan saling memberi ucapan selamat dan berjabat tangan. (ns)