Spirit Factory 2: Mendesain Masa Depan Nusantara

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Dema Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta bekerja sama dengan Bintang Revolusi Motivator & Public Speaking Academy menyelenggarakan acara Seminar Nasionalisme Spirit Factory 2. Acara dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution pada, Jumat (28/10).

Hadir dalam acara yang bertemakan Mendesain Masa Depan Nusantara ini, beberapa pembicara, diantaranya Ir Heppy Trenggono M.Si (Presiden IIBF dan Pemimpin Gerakan Bali Indonesia), artis kawakan yang pernah mencorat-coret gedung MPR/DPR RI Pong Harjatmo, Ustadz Valentino Dinsi (Ketua Majelis Taklim Wirausaha), kemudian Presiden Wirausaha Pelajar Indonesia M. Iqbal Tawakal, Archan The Revolutionist yang merupakan pendiri Bintang Revolusi juga turut berbicara serta membakar semangat peserta yang hadir.

Heppy dalam penyampaiannya, berbicara tentang bagaimana membangun kesuksesan dan memiliki mental kaya sejak muda. “Kaya atau miskin bukanlah sebuah kondisi, melainkan mentalitas! Mental kaya juga harus dimiliki bangsa ini untuk segera bangkit,” tandas CEO Balimuda Grup ini.

Sedang Pong Harjatmo, pada kesempatan tersebut menyampaikan sebauh orasi dan puisi. Dia menyampaikan betapa pentingnya membangun karakter dan nasionalisme pada bangsa ini.

Adapun Ustadz Valentino Dinsi, ia memaparkan bagaimana membangun ekonomi umat berbasis masjid. Terinspirasi dari gerakan yang sukses di Turki, beliau mencoba mengaplikasikan apa saja yang bisa ditiru untuk membangun ekonomi di Indonesia.

Masih di tempat yang sama, Iqbal Tawakal, Ziyad Muharam, dan Archan The Revolutionist menyampaikan materi yang tak kalah pentingnya kepada peserta yang berjumlah sedikitnya 200 orang tersebut.

Secara global, mereka menyampaikan sekaligus menghimbau bagaimana generasi muda mampu lebih aktif, kreatif dan inovatif dalam melakukan segala hal. Dengan catatan bahwa, semua itu tidak keluar dari norma-norma agama dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Ketua DEMA Fakultas Psikologi UIN Jakarta sekaligus pendiri Komunitas Excellent, turut berbicara dan menyampaikan materi pada acara yang dimulai pukul 09.00 s.d 17.00 WIB tersebut. Dia menyampaikan tentang bagaimana mengenali potensi diri untuk lebih berprestasi.

Sebagai informasi, acara ini disponsori oleh Kangen Inspiring Glory, Moveon Milk, Hijab Alsa, Hotters Macarony, Excellent Community, Wirausaha Pelajar Indonesia, dan Gerakan Indonesia Melayani. Selain DEMA Psikologi, acara ini juga didukung oleh DEMA Fakultas Syariah dan Hukum, DEMA Fakultas Dirosat Islamiyah, DEMA Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, DEMA Fakultas Sains dan Teknologi dan DEMA Fakultas Psikologi. Sedangkan Media partner acara tersebut adalah Berita UIN, UIN Comunnity, Kabar UIN, DNK TV, Sekolah Atlantis, dan Umar Usman Bussiness School. (lrf)