UIN Jakarta dan PT. Smartians Indonesia menjalin kerjasama dalam bidang pengembangan bahasa, pelatihan, dan mutu pendidikan. Penandatanganan tersebut dilakukan di ruang rektor, Selasa (10/01).

UIN Jakarta dan PT. Smartians Indonesia menjalin kerjasama dalam bidang pengembangan bahasa, pelatihan, dan mutu pendidikan. Penandatanganan tersebut dilakukan di ruang rektor, Selasa (10/01).

Rektorat, BERITA UIN Online— Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta dan PT. Smartians Indonesia menjalin kerjasama dalam bidang pengembangan bahasa, pelatihan, dan mutu pendidikan. Penandatanganan tersebut dilakukan di ruang rektor, Selasa (10/01).

Hasil liputan tim BERITA UIN Online di lapangan terlihat, penandatanganan nota kesepahaman berjalan lancar. Dari UIN Jakarta, rektor Prof Dr Dede Rosyada MA dan Dekan FITK Prof Dr Ahmad Thib Raya MA menandatangani MoU tersebut. Sedang pihak Smartians Indonesia, oleh Lim I Harianto Darmawan (Chief Executive Officer).

Dalam sambutannya, rektor mengapresiasi kerjasama yang dalam MoU akan berlangsung selama dua tahun tersebut, dan berharap segera dilakukan tindakan konkrit dari apa yang telah disepakati dalam kerjasama itu.

“Semoga dengan kerjasama ini, mampu menjadi angin segar bagi mahasiswa FITK khususnya, serta alumni UIN Jakarta pada umumnya dalam upaya peningkatan skill. Sehingga, hal itu mampu meminimalisir kekhawatiran mahasiswa dan alumni ketika lulus dan terjun ke dunia kerja,” katanya.

Di tempat sama, Dekan FITK Ahmad Thib Raya mengatakan, kerjasama ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan bahasa asing (Arab, Inggris, Mandarin) bagi mahasiswa FITK jurusan bahasa semester akhir.

“Dengan demikian, diharapkan dengan membekali mahasiswa atau alumni dengan kemampuan bahasa asing yang mumpuni, mampu membantu mempermudah alumni tersebut untuk terjun ke dunia kerja atau mengajar,” tandas Thib Raya.

Menanggapi hal tersebut, sesuai nota kesepahaman yang ditandatangani bersama, CEO Smartians Indonesia Harianto Darmawan akan mengikutsertakan alumni FITK UIN Jakarta dalam program Smarty Ants Reading World dan akan dipekerjakan sebagai guru paruh waktu di sekolah yang berafiliasi dengan Smartians.

“Kami juga akan mengikutsertakan mahasiswa FITK UIN Jakarta pada pelatihan-pelatihan berkualitas. Selain juga, kami akan mendatangkan Native Teacher untuk masuk kelas dan mengajar pada sesi bahasa Inggris,” ujarnya.

Selain memaparkan kerjasama yang telah disepakati bersama, Lim I Harianto Darmawan juga mengucapkan terima kasih kepada UIN Jakarta yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan pihaknya. Lim berharap, dengan kerjasama ini mampu memberikan hasil yang positif di antara kedua belah pihak. (lrf)

 

Share This