SMAIT Al-Multazam Berkunjung ke UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula Madya, BERITA UIN Online—Untuk melihat secara langsung kemajuan dan sistem perkuliahan di UIN Jakarta, sebanyak 116 siswa/i Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al-Multazam Kuningan, Jawa Barat, berkunjung ke kampus yang terletak di kawasan Ciputat, Tengerang Selatan itu, Selasa (24/4).

Rombongan para siswa/i yang dipimpin Ustadz Didi Wiranto itu diterima Kepala Bagian Akademik Dr. Marzuki Mahmud, MA, Bagian Kerjasama dan Bagian Pelayanan Informasi dan Humas UIN Jakarta, di Aula Madya Lt.1.

Menurut Wiranto, pihaknya sengaja bertamu ke UIN Jakarta karena ingin melihat secara langsung infrastruktur, fasilitas, sistem perkuliahan, dan sebagainya. “Kami sudah pernah UIN Jakarta di dunia maya, tapi kami juga ingin melihat secara fisik,” ujarnya.

Dijelaskannya, sejak lima tahun berdiri siswa/i lembaga pendidikan yang menganut sistem berasrama (boarding school) itu, telah meluluskan banyak alumni. “Di antara mereka banyak yang melanjutkan di UIN Jakarta. Ada yang mengambil Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Inggris, Sosiologi, Teknik Informatika, dan lain-lainnya,”papar wiranto.

SMAIT Al-Multazam, aku dia, sengaja membawa siswa/inya ke UIN Jakarta untuk memperkenalkan mereka lebih dekat dengan perguruan tinggi Islam.

Sementara Dr. Marzuki menyatakan, UIN Jakarta menyambut baik atas kunjungan tersebut. Diharapkan, ke depan terdapat kunjungan balasan dari UIN Jakarta ke Al-Multazam. “Kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini. Mudah-mudahan UIN Jakarta bisa ke sana untuk melihat sekolah ini,”katanya.

Dalam kunjungan itu, siswa/i dan guru Al-Multazam meminta penjelasan tentang jumlah mahasiswa asing, beasiswa, kerjasama internasional, jumlah guru besar, dan lain-lainnya. (Zaenal M)